Skip to main content

Anekdot "Masline" SMAN 41 Thn 2016

Nama: Shafira Rahmadari
Kelas: Xiis3
Naskah: Kalian pasti udah pada tau kan baru-baru ini sopir taksi demo besar-besaran karena nolak adanya taksi online. Mereka demo anarkis banget ada salah satu supir taksi yang ga ikut demo, dia lebih milih narik taksinya biar ada masukkan uang hari itu juga mungkin, terus kebetulan taksinya lewat jalan yang lagi ada demo, nah taksinya diberhentiin. Pendemo minta supir ama penumpangnya turun terus pendemonya langsung hancurin tuh kaca mobil taksinya. Mereka kesel ama tuh supir taksi tersebut karena menurut mereka dia ga ada solidaritas sesama supir taksi, harusnya dia kan ikut demo memperjuangkan haknya. Gara-gara penumpangnya disuruh pada turun, banyak penumpang yang terlantar terus ditambah lagi jalanan Jakarta macet total. Sekarang gini apa salahnya ada taksi online? Bukannya bagus kan kalo ada taksi online masyarakat tinggal buka aplikasinya terus pilih tujuannya gampang kan? Terus harganya juga jauh lebih murah. Tapi, ya itulah orang Indonesia apa-apa harus dengan demo ga bertanggung jawab, ada kekerasan. Taksi yang ga berbasis online ga bisa pungkiri kalo zaman udah canggih, masyarakat lebih nyaman dengan adanya taksi online. Toh lagian rezeki itu udah punya masing-masing kok, mau yang ga berbasis online atau berbasis online.

Comments

Popular posts from this blog

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.  ...

16. Gina Rafanda Salim Perbaikan Latihan & Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal no 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasis teks,baik lisan maupun tulis,dengan menempatkan bahasa indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis,kaidah,dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampainna terapai untuk menggugah perasaan ataukah untukmemberikan pemahaman. 1.Ide pokok paragraf tersebut adalah... A.       Pembelajaran pada kurikulum baru,yaitu kurikulum 2013 B.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah...

28. Rizky Sulistyowati XIIMIPA 1 Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

PEMBAHASAN SOAL PERBAIKAN LATIHAN 1 BAHASAN INDONESIA (SOAL LAMA) Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. 1. Ide pokok paragraf tersebut adalah … .                 A. cara memperkuat kepribadian peserta didik melalui materi pembelajaran                 B.  penghargaan pengorbanan seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan                 C. upaya penanaman sikap positif peserta didik dalam pembelajaran                 D. tujuan penyisipan peristiwa sejarah dalam pembelajaran bahasa Indonesia                 E. cerminan suatu sikap jati diri peserta didik dalam...