Skip to main content

Muhammad Rivaldo Kuis Pidato "Bahaya Makanan Yang Mengandung Formalin" SMAN 41 Thn 2017




Kuis Pidato ”Bahaya Makanan Yang Mengandung Formalin” SMAN 41 Thn 2017
Nama : Muhammad Rivaldo
Kelas : X IPA 3
Pelajaran : Bahasa Indonesia
Guru : M. Jarkasih, S. Pd., M. Par.
Semester : Genap

Naskah :
Hadirin yang saya hormati.
pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan tentang bahaya makanan yang mengandung formalin. makanan adalah kebutuhan pokok pada manusia agar meningkatkan stamina tubuh, tetapi pada era sekarang ini banyak sekali makanan yang terkontaminasi oleh bahan kimia atau zat kimia. salah satu contohnya yaitu formalin. formalin biasanya digunakan untuk mengawetkan jenazah, tetapi banyak orang yg menggunakan formalin ini untuk mengawetkan dagangan dan agar terlihat segar meski sudah disimpan lama.

diantara lain, banyak bahanya jika kita memakan makanan yang mengandung formalin yaitu, kerusakan pada organ tubuh, gaguan sirkulasi menstruasi dan yang lebih parahnya lgi adalah kanker otak.

sebagai manusia yang memiliki kecerdasan yang tinggi kita harus memilih dengan cerdas makanan yang mengandung formalin atau tidak. perbedaan ini dapat kita lihat dari ciri cirinya. yaitu
1. ikan
1. ikan
*warna putih bersih atau pucat
*insang berwarna merah tua
*tidak bau amis

2. ayam
*warna putih bersih atau pucat
*pada suhu kamar dapat disimpan sampai beberapa hari

3. mie
*baunya sedikit menyegat
*tampak mengkilap

4. Tahu
*memiliki bentuk yang bagus
*tekstur kenyal. tidak mudah hancur dan halus

demikian pidato yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. semoga bermanfaat bagi hadirin sekalian dan khususnya saya tersendir

wabilahitaufik walidayah ws. wb

Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa