Skip to main content

Ameylia Permatasari X IIS 2 Tugas Konjungsi

Tugas Konjungsi
Nama               : Ameylia Permatasari
Kelas                : X IPS 2
Pelajaran         : Bahasa Indonesia
Semester         : Ganjil
Guru                 : M. Jarkasih, S.Pd., M.Par.
Tahun Ajaran  : 2016-2017 

Nuruddin Zanki dan Perang Salib halaman 6


 I. Konjungsi Gabungan
     1. serta
kalimat: Sedih serta bahagia meliputi hati Ana.











Nurudding Zanki dan Perang Salib halaman 6

I. Konjungsi Gabungan
   2. dan 
       Kalimat: Nada dan kawan-kawan pergi ke Gunung Salak.










15 Cerpen Terbaik

       I. Konjungsi Gabungan
       3. lagi
           Kalimat: Dia lagi yang berbuat ulah.                                      










15 Cerpen Terbaik halaman 7
I. Konjungsi Gabungan
4. pula 
     kalimat: Dia pula yang merusak acara.











15 Cerpen Terbaik halaman 2
 I. Konjungsi Gabungan
5. lagipula
     kalimat: Untuk apa peduli, lagipula mereka juga tidak peduli.











Nuruddin Zanki dan Perang Salib halaman 36
II. Konjungsi Pilihan 
1. atau
     Kalimat: Meninggalkan atau ditinggalkan sudah menjadi pilihan.









L. Ron Hubbard Dianetik Evolusi Sebuah Sains halaman 124
II. Konjungsi Pilihan 

2. maupun
      Kalimat: Mereka maupun yang lainnya sama saja tidak bisa menghargai. 










L. Ron Hubbard Dianetik Evolusi Sebuah Sains halaman 16
III. Konjungsi Pertengtangan
1. akan tetapi
      Kalimat: Dia memang pergi akan tetapi masih saja terbayang.










Nuruddin Zanki dan Perang Salin halaman 13
III. Konjungsi Pertengtangan

2. tetapi
      Kalimat: Asih kehabisan tenaga tetapi dia tetap menyerang musuh yang menghadang.











Nuruddin Zanki dan Perang Salib halaman 14
III. Konjungsi Pertengtangan

3. Namun
      Kalimat: Semuanya pergi meninggalkan Fina, namun dia tidak takut dengan kesendiriannya. 










L. Ron Hubbard Dianetik Evolusi Sebuah Sains halaman 4
IV. Konjungsi Sebab
1. karena
        Kalimat: Anak kecil itu menangis karena mainannya diambil temannya.










Pohon Dalam Perut halaman 4
 IV. Konjungsi Sebab

2. karena itu
        Kalimat: Mungkin karena itu dia mengurung diri di kamar.











Pohon Dalam Perut halaman 12
IV. Konjungsi Sebab

3. sebab
        Kalimat: Nia bersedih sebab, tidak ada yang mau berteman dengan dia.










 
15 Cerpen Terbaik halaman 3

V. Konjungsi Akibat
1. Akhirnya
       Kalimat: Pada akhirnya kau menyerah pada keadaan yang menekanmu.








Pohon Dalam Perut halaman 4
V. Konjungsi Akibat
2. Hasilnya
       Kalimat: Seburuk apapun hasilnya, setidaknya kau sudah berusaha semampumu.









 
Nuruddin Zanki dan Perang Salib halaman 11

V. Konjungsi Akibat
3. sehingga
       Kalimat: Dia tetap berpegang teguh pada pendiriannya, sehingga tak mudah digoyahkan.









 
15 Cerpen Terbaik halaman 30

VI. Konjungsi Kesimpulan
1. jadi 
      Kalimat: Jadi, hanya ini yang bisa saya sampaikan.









L. Ron Hubbard Dianetik Evolusi Sebuah Sains halaman 17


VI. Konjungsi Kesimpulan
2. Maka
      Kalimat: Untuk menjadi kuat, maka dibutuhkan sesuatu yang memotivasi dirimu.









L. Ron Hubbard Dianetik Evolusi Sebuah Sains halaman 15

VI. Konjungsi Kesimpulan
 3. Maka dari itu
      Kalimat: Kita butuh sesuatu yang berbeda, maka dari itu kita membutuhkan ide.








Nuruddin Zanki dan Perang Salib halaman 17

VI. Konjungsi Kesimpulan
4. Dengan demikian
      Kalimat: Ide yang kita butuhkan sudah cukup, dengan demikian kita tutup acara rapat ini.









 
Nuruddin Zanki dan Perang Salib halaman 13

VII. Konjungsi Waktu
1. Setelah
      Kalimat: Kamu datang setelah kamu pergi tanpa alasan. 









Nuruddin Zanki dan Perang Salib halaman 16
VII. Konjungsi Waktu
2. sebelum 
      Kalimat: Sebelum semuanya terlambat aku akan memputuskan apa yang harus aku lakukan. 









 VII. Konjungsi Waktu
15 Cerpen Terbaik halaman 12

3. sesudah 
      Kalimat: Riri merapikan buku sesudah dia mengerjakan tugas.

Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa