Skip to main content

Kelas 12 IPA 2 Ujian Praktik Teater "Pekerjaan Membawa Malapetaka" SMAN 41 Thn 2018



Ujian Praktik SMAN 41 Jakarta
Bahasa Indonesia
Tahun Ajaran 2017/2018
 "Pekerjaan Membawa Malapetaka"
    
Description: logo 41.jpg


Tim Produksi :
1.       Amanda – amanda dan narator
2.       Fachri Pasha – petugas bandara dan properti
3.       Helma Nur Halimah – helma dan tatabusana
4.       Kukuh Alfian – tim evakuasi dan properti
5.       M. Kevin Amartya – kevin dan properti
6.       Novani Sisilia – bela dan penulis naskah
7.       Ressyah Ananda Saputri – tim medis 2 dan make up
8.       Shelin Putri Ayuningtias – dianty dan penulis naskah
9.       Wulantika Irza Saputri – tim medis 2 dan make up

Guru Penguji :
Dra. Siwi Marwati, M. Pd.
Dra. Novalinda, M. Pd.
Muhammad Jarkasih, S. Pd. M. Par.

Naskah :

Pekerjaan Membawa Malapetaka
 
Dua sahabat berencana liburan bersama ke Bali . tetapi , hanya satu tiket yang didapat , rencana mereka pun gagal 
Di telepon
Bela : “di barusan boss telfon gue, katanya kita dapat tugas keluar kota dan ada kerjaan disana”
Dianty : “ oh gitu bel, tapi gue harus nemenin orang tua gue ke rumah sakit”
Bela :” ohh gitu di, yaudh lo tenang aja gue bakalan urusin semua tiket keberangkatan kita,  lo jangan lupa nyiapin berkas berkas juga ya “
Dianty : iya tenang aja bel, makasih ya bel kalo orang tua gue udah ada yang jaga gue langsung nyiapin berkas berkas yang bakal kita di bawa
Bela : ok sampai ketemu dibandara ya                                                                                                                           
Sesampainya di bandara
Dianty : “ hai bel “
Bela : “ eh dianty tiketnya.... gue Cuma dapet satu tiket di, terus lo gimana “
Dianty : “ yaudh gapapa lo duluan aja boss kita udah nunggu juga disana gue nyusul aja besok “
Bela : “ yakin gapapa di gue duluan, tapi gue takut gk akan ketemu lo lagi “
Dianty : “apa si ngomongnya bel, omongan itu doa bel, lebay banget si bel besok juga gue nyusul”
Bela : ” bener ya lo nyusul “
Dianty : “ iya lah ini kan juga tugas gue “
Bela : “ yaudh lo temenin gue sampe gue boarding, awas lo gk nungguin gue “
Dianty : “ iyee tenang si gue tungguin lo kok “
Bela : “ eh itu pesawat gue udah mau berangkat, tapi gue masih takut”
Dianty :” takut apaan lagi si bel, lebay lo udah ah jangan nora gini, udah sono masuk”
Bela : “semoga kita bisa ketemu lagi ya bel besok disana”
Dianty :” iya yaudh hati-hati ya bel (sambil berpelukan)
Setelah beberapa lama dianty menunggu bela lapar dan makan di restaurant di sekitar bandara.
Dan tiba-tiba ada getaran seperti gempa
Dianty : (haduh ada apa ini kok tiba tiba perasaan gue gk enak) oiya bela gue harus telfon bela
Petugas bandara : pemberitahuan telah terjadi longsor di underpass bandara harap tenang dan petugas medis diharapkan datang menuju lokasi
Dianty : astaghfirullah semoga bela tidak kenapa napa. Ayoo dong bel angkat telpon gue..., gue harus nyari informasi nih.., semoga bela gakenapa-kenapa.
Dianty menelfon bela dan tidak ada jawaban sedikitpun. Akhirnya dianty memutuskan untuk ke informasi dan menanyakan dimana letak terjadinya longsor.
Dianty : maaf mas saya mau nanya, tempat kejadian longsornya dimana ya?terus ada korban jiwa ga?
Petugas bandara : longsor terjadi di underpass gate g-11 keberangkatan domestik menuju bali. Korban jiwa belum diketahui, tetapi dipastikan ada bis bandara yang tertimbun beton.
Dianty : “ astaghfirullahaladzim bela ada di bis itu. Mas ada temen saya di dalam bis itu tolong selamatkan teman sayaa, tolong mas saya mohonnn (sambil menangis).”
Petugas bandara : iya mba yang tenang ya petugas medis kami sedang melakukan penyelamatan untuk mereka. Mba yang tenang dan bantu doa saja, kami akan mencoba yang terbaik unuk teman mba.
Dianty : tolong mas, itu teman saya. Saya takut dia kenapa-kenapa.
Petugas bandara : iya mba, mba yang sabar ya. Kami akan usahakan maksimal.
presenter: “selamat sore  pemirsa kembali lagi bersama saya Amanda di Breaking News jurnalis 41.
                      Mengabarkan berita-berita teraktual tajam dan terpercaya, yang kami rangkum dalam
                      Breaking news jurnalis 41. Kali ini terjadi longsor underpass bandara soetta dan
                      Menyebabkan 2 orang korban meninggal dunia.  Longsor terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.
                       Dan disana sudah ada rekan kami yang akan melaporkan langsung kejadian”
Reporter : “iya terima kasih, kami akan melaporkan kejadian langsung dan disini sudah ada petugas bandara yang akan kami wawancarai. Gimana kronologinya mas”
Petugas bandara :”kami belum mengetahui kejadiannya persisnya seperti apa dan yang pasti ini kan lagi hujan deras berpotensi tinggi untuk terjadi longsor”
Reporter : apakah sudah diketahui korban jiwa?”
Petugas bandara : untuk saat ini kami belum tahu pasti
Reporter :apa saja yang sudah pihak bandara lakukan sejauh ini?
Petugas bandara : kami sudah meluncurkan tim medis berserta tim evakuasi ke tkp untuk melakukan evakuasi terhadap korban.
Reporter : oke terima kasih pak
petugas bandara : iya sama-sama
reporter melihat dianty yang sedang nangis dan panik
reporter : “ apakah kamu salah satu dari keluarga korban
dianty : iya mba itu teman saya ada disitu tolongin teman saya mba
reporter :  mba tenang dulu yaa
dianty :  gimana bisa tenang kalo kaya gini caranya
reporter : kemana tujuan yang temen mba akan tuju
dianty : ke bali mas dia ada tugas luar kota disana
reporter : apakah temen mba memiliki firasat buruk sebelum keberangkatan
dianty : dia sempet bilang takut dan tidak ingin berangkat karena harusnya saya juga harusnya berangkat tetapi tiket yang didapat cuma satu dan dia terpaksa berangkat sendiri
tim medis1 : oksigen oksigen
tim medis2 : cepet cepet
dianty lari menghampiri tim medis yang membawa temennya dan tim reporter memrekam kejadian tersebut 
dianty : belaaaaaaaa
tim medis1 : mba yang tenang ya kami mencoba yang terbaik
tim medis 2 : ayo cepat bawa dia ke ambulan
tim medis menuju ke ambulan dan koran dilarikan ke rumah sakit
presenter : terima kasih helma dan rekan kami yang telah melaporkan kejadian langsung di bandara soetta. Berita sementara korban telah dilarikan ke rumah sakit, sekian breaking news jurnalis 41 sore ini terima kasih dan sampai jumpa.   









Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa