Skip to main content

Kelas 12 IPA 3 Kelompok 3 Ujian Praktik "Negaramu Sedang Berproses" SMAN 41 Thn 2018



"Negaramu Sedang Berproses" Tim Produksi : 1. Ahmad Rizky Sadewa 2. Arif Ghosi Syaifulloh 3. Astri Rikadianti 4. Dyto Hendrawan 5. Irma Chairunnisa 6. Kania Hilma Wahda 7. Nadia Azmi Safira 8. Rinaldi Hermawan 9. Tasya Novanti Kelompok : 3 Kelas : 12 MIPA 3 UJIAN PRAKTEK Grup Penguji : 1. Dra. Novalinda, M.Pd 2. Dra. Siwi Marwati, M.Pd 3. Muhammad Jarkasih, S.Pd, M.Par SMA Negeri 41 Jakarta Utara Tahun Ajaran 2017/2018   Tema : Kartu Kuning Judul : Negaramu Sedang Berproses Sebelum Dies Natalis dimulai, mula-mula Mahasiswa UI yaitu Dyto, Rinaldi, dan Sadewa berunding merencanakan apa yang akan mereka lakukan tentang “Kartu Kuning untuk Arif Widodo.” Dyto: “Teman-teman kalian tahukan masalah gizi buruk di Asmat?” Rinaldi & Sadewa: “Iya Dyto kami tau, ada apa memangnya?.” Dyto : “Bagaimana pendapat kalian jika kita menyaluran suara hati rakyat pada saat acara Dies Natalis ke-68 UI di Balai Irung?” Rinaldi : “Apa kamu sudah yakin dengan keputusanmu itu Dyto?” Sadewa : “Dan kamu yakin akan melakukannya di acara Dies Natalis?” Dyto : “Ya! Saya sangat yakin dan berani mengambil semua resiko yang akan terjadi. Sudah seharusnya Presiden Arif Widodo di beri peringatan, untuk melakukan evaluasi di tahun ke-4 nya.” Sadewa : “Dengan cara apa kamu memberi peringatan kepada Presiden kita?” Dyto : “Apakah kalian bisa memberikan saran?” Rinaldi : “Bagaimana dengan memberikan sebuah kode peringatan Kartu Kuning, seperti pelanggaran dalam pertandingan Sepak bola?” Dyto : “Cerdas kamu Rinaldi!!!” Sadewa : “Saya sangat setuju itu dyto, Baiklah saya dan Rinaldi akan membantumu dalam aksi ini.” Setelah keputusan ditetapkan akhirnya mereka memutuskan Dyto sebagai ketua BEM UI (Badan Eksekutif Mahasiswa UI) yang mengulurkan Kartu Kuning kepada Bapak Presiden. Acara Dies Natalis Nadia : “Para tamu undangan yang saya hormati, terutama Bapak Presiden RI Arif Widodo yang akan memberikan pidato kepada kami semua. Kepada Bapak Arif Widodo kami persilahkan untuk menyampaikan pidatonya.” Arif : “Pertama-tama saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Universitas Indonesia, karena UI telah menghasilkan banyak sumber daya manusia yang unggul bagi Indonesia.Saat ini UI memiliki lulusan terbanyak dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya. Universitas Indonesia adalah penyumbang terbanyak menteri-menteri di Kabinet Kerja. Sampai saat ini ada enam alumni UI yang sekarang membantu saya di Kabinet Kerja.” Sambutan Tepuk Tangan Arif : “Saya yakin,bahwa pendidikan tinggi adalah organisasi yang paling sempurna, Inovasi adalah kata kunci. Jangan lagi terjebak dalam rutinitas. Cara-cara baru harus dikembangkan. Keinginan mahasiswa dan dosen untuk berinovasi harus ditumbuhkan. Selamat ulang tahun ke-68. Dirgahayu Universitas Indonesia. Pandulah Indonesia menuju masa depan nan jaya. Terima kasih dan sukses selalu!” Selesai sambutan Bapak Presiden RI, Dyto selaku ketua BEM UI membunyikan pluit dan mengacungkan sebuah Kartu Kuning kepada Jokowi . Setelah Dyto melakukan aksi tersebut beliau di seret paksa oleh petugas keamanan untuk keluar dari gedung tersebut. *Beberapa hari kemudian* Kejadian ini menjadi viral dan sebuah stasiun televisi mengundang Dyto selaku Ketua BEM UI dan sejumlah perwakilan mahasiswa untuk memberikan suara. Acara Mata Azmi Nadia : “Selamat datang, saya Nadia Azmi selaku tuan rumah di acara Mata Azmi.” Nadia : “Mahasiswa tidak selalu benar Mereka memang masih belajar Namun, mahasiswa bukan mahasiswa biasa Mereka terbiasa lantang bicara Jika mengkritik tajam tak terkira Selalu blak-blakan saat bersuara Wajar mereka kesal bahkan curiga Politik penuh syahwat sangka Namun bisakah kita memahami kritik mahasiswa Semata sebagai suara warga negara inilah Mata Azmi, Kartu Kuning Arif Widodo Kini giliran mahasiswa untuk bersuara, sehingga Mata Azmi mengundang perwakilan mahasiswa untuk berbicara Kita sambut ketua BEM UI Dyto dan para perwakilan mahasiswa-mahasiswa dari Universitas UGM dan ITB.”


Comments

Popular posts from this blog

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.  ...

Kuis Debat Tim 5 VS Tim 6 “Pelajar Membawa Motor ke Sekolah Tanpa Mempunyai SIM” SMAN 41 Thn 2017

Kuis Debat Tim 5 VS Tim 6 “Pelajar Membawa Motor ke Sekolah Tanpa Mempunyai SIM” SMAN 41 Thn 2017 Tim 5 Pro 1. Anjar Raehananda Salsabila (Orang pertama) 2.  Khusnul Khotimah (Orang kedua) 3. Nabila Sam Sam (Orang ketiga) Tim 6 Kontra 1. Sashi Agung F. (Orang pertama) 2. Khoirun Nisa (Orang kedua) 3. Muji Rana Kirana (Orang ketiga) Kelas               : X IPS 2 Tugas               : Remedial Kuis Debat Pelajaran          : Bahasa Indonesia Semester          : Genap Guru                : M.Jarkasih, S.Pd., M.Par. Naskah                     ...

28. Rizky Sulistyowati XIIMIPA 1 Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

PEMBAHASAN SOAL PERBAIKAN LATIHAN 1 BAHASAN INDONESIA (SOAL LAMA) Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. 1. Ide pokok paragraf tersebut adalah … .                 A. cara memperkuat kepribadian peserta didik melalui materi pembelajaran                 B.  penghargaan pengorbanan seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan                 C. upaya penanaman sikap positif peserta didik dalam pembelajaran                 D. tujuan penyisipan peristiwa sejarah dalam pembelajaran bahasa Indonesia                 E. cerminan suatu sikap jati diri peserta didik dalam...