Skip to main content

Kuis Debat Tim 6 VS Tim 2 "Game Online" SMAN 41 Thn 2017

Nama      : 1. Tim 6 Pro (Sundari Kusuma Orang ke-1), (Naufal Adifta Orang ke-2), (Riana Puspitasari Orang ke-3)
2. Tim 2 Kontra (Mitha Puspita Orang ke-1), (Bima Orang ke-2), (Haical Mubarok Orang ke-3)
Kelas        : X MIPA 1
Tugas       : Remedial Kuis Debat
Pelajaran : Bahasa Indonesia
Semester : Genap
Guru         : M. Jarkasih, S.Pd., M.Par.

Naskah
Sundari : "Saya setuju dengan game online karena, game online sangat disukai oleh anak-anak. Apalagi anak-anak lebih memilih game online daripada permainan tradisional. Hal ini dikarenakan game online lebih praktis, tidak memerlukan banyak tempat, dan juga kadang menjadi parometer kehebatan teknologi anak. Tidak salah memang jika kita menghilangkan stres dengan bermain game online tetapi juga dengan batas yang sewajarnya tanpa menghilangkan budaya atau identitas kita sebagai bangsa. Bagi orang dewasa bisa menghilangkan penat perkerjaan dan untuk bisa meninglatkan kreativitas dalam berkerja. Jadi seharusnya orang tua menjadi pengawas bagi anak agar mengetahui apa yang dilakukan anak dalam bermain game online atau yang lainnya sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan agak tidak mengganggu pendidikan."
Mitha : "Menurut saya game online tidak baik bagi para pelajar karena bisa merusak otak jika bermain terlalu lama dan juga bisa membuat pelajar atau orang lain menjadi kecanduan dalam bermain game online. Game online juga bisa membuat para pelajar menjadi malas belajar karena terlalu asik dengan game yang di mainkannya itu. Game online juga bisa membuat mata sakit karena terlalu lama menatap layar komputer dan bermain game online juga bisa mengarah pada hal-hal pornografi karena sekarang banyak game yang berbau pornografi dan anak kecil bermain game online otaknya bisa mempengaruhi apa yang ia mainkan seperti game online perkelahian anak kecil itu juga akan menerapkan."
Adif : "Saya setuju dengan adanya game online karena game online sangat disukai oleh anak-anak game ini memiliki keunikan dan ketangkasan jadi dapat menarik para anak-anak dan biasanya anak-anak bermain game online bisa menghilangkan stres dan merasa lebih lega bermain game online luas pemikirannya. Jadi memurut saya tidak apa-apa asalkan ada batasnya dan diawasi oleh orang tua."
Bima : "Saya tidak setuju denga orang ke dua tim pro karena game online banyak dampak negatifnya ada beberapa dampak negatif bermain game online itu.
1. Menimbulkan kecanduan banyak dari kita kecanduan game online berjam-jam di warnet itu sangat tidak baik bagi kehidupan sehari-hari.
2. Mendorong melakukan hal-hal negatif contohnya di kehidupan kita tuh menghckd akun orang atau mencuri uang untuk bermain game online.
3. Berbicara kotor dan kasar semua pemain game online tug berbicara kotor dan kasar.
4. Lupa akan keluarga atau lupa akan teman dekatnya.
Riana : "Saya setuju jika anak-anak bermain game online karena dengan game online mereka bisa menghilangkan penat selepas belajar di sekolah. Game oneline memberikan dampak positif bagi para pelajar misalkan bisa mengasah otak dalam bermain game online seperti contohnya dalam bermain game perang, catur, dan game yang mengasah otak untuk berkerja. Dalam game online tersebut kita bisa mendapat ilmu dari game yang berbahasa inggris dan mengerti ilmu IT."
Ical : "Saya tidak setuju karena game online berdampak negatif bagi anak-anak dan remaja. Game online berdampak dapat menurunkan prestasi dan dapat menggangu jasmani dan kesehata dan juga bisa mengganggu psikologis dan gangguan mental, kurang disiplinnya waktu dan juga game online membuang uang jajan yanh diberika orang tua."
Riana (kesimpulan) : "Kesimpulan dari kelompom kami adalah kami setuju jika anak-anak atau remaja bermain game online karena tidak selamanya game online berdampak negatif. Berikut dampak positif game online
1. Melatih konsentrasi karena dalam bermain game online dibutuhkan konsentrasi yang tinggi agar game online yang kita mainkan menang.
2. Dapat mengatur strategi karena dalam bermain game online kita perlu mengatur stategi untuk melawan musuh agar game online yang kita mainkan bisa menang.
3. Dapat mengembangkan imajinasi karena ketika kita bermain game online kita berimajinasi menjadi tokoh yang ada di dalam game online tersebut asal tidak berlebihan.
4. Dapat membuat IQ tinggi karena otak dipaksa untuk berkerja.
5. Membentuk kerja sama tim yang bagus karena beberapa game online ada yang permainannya di mainkan dengan cara berkelompok.
Ical (kesimpulan) : "Kesimpulan dari tim kontra adalah kami tidak setuju dengan game online karena terdapat faktor-faktor yang mendorong pelajar menjadi kecanduan game online
1. Karena diberikan kebebasan.
2. Game online mambuat kecanduan.
3. Banyak waktu kosong yang dimiliki pelajar di rumah.
4. Memiliki ekonomi yang berkecukupan.
https://youtu.be/Aw5wycDq25s

Comments

  1. Agen Judi Slot Terpercaya Dan Terbaik
    Alasan Kenapa Kamu Harus Bermain Judi Di Museumbola
    * Permainan Lengkap dari A sampai Z
    * Opsi Deposit Banyak Seperti Bank, E-Cash , PULSA
    * Semua Rekening Bank termasuk Bank Daerah Bisa Di Daftarkan
    * Bonus Banyak
    * Deposit 2 Menit
    * Withdraw 5 Menit Paling Lama
    * Cs Professional 24 Jam Online
    DEPOSIT BANK LOCAL :
    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON - JENIUS BTPN DLL

    DEPOSIT E-CASH :
    OVO - DANA - LINKAJA - GOPAY - SAKUKU - DOKU

    DEPOSIT PULSA (DEPOSIT NON RATE/ALIAS TANPA POTONGAN)
    -> TELKOMSEL
    -> XL / AXIS

    Demo SLOT
    Slot Aztec Gem
    Slot Caisen Cash

    Situs Judi Slot Pulsa
    Slot Pulsa
    Slot Pulsa Tanpa Potongan
    Slot Pulsa Tanpa Potongan
    Judi Slot
    Slot Online Deposit Pulsa
    Museumtoto
    agen togel pulsa
    Bandar togel pulsa
    Judi Slot Dana
    Link Alternatif Museumbola
    slot deposit via dana
    Museumbola


    ReplyDelete
  2. Pernahkah merasa tertipu oleh agen yang sangat anda percayai?? yang menawarkan berbagai bonus dan kata-kata manis?? dan akhir yang anda dapatkan adalah kecewa??

    Saatnya Tinggalkan itu semua.. Kami hadir untuk mengembalikan semangat bermain anda..dapatkan pelayanan memuaskan yang nyaman dan tidak ribet..

    Dapatkan Proses Transaksi Deposit & Withdraw Yang Cepat dan Tidak Ribet..Bonus yang PASTI..
    Kami Tidak Takut Anda Menang...Kami Segan Jika Anda Kecewa...

    Winning303 Agen betting online yang sudah berpengalaman dan profesional..Hadirkan Permainan Lengkap dan Pelayanan Ramah serta Profesional yang membuat anda tidak akan berpaling lagi..

    Cukup 1 ID saja dan tidak perlu ribet ganti user id untuk bermain:
    -Sports
    -Poker
    -Live Casino
    -Slots
    -Lotere/Togel
    -Sabung Ayam'

    Winning 303 Banjir Hadiah Yukz gabung bersama kami dan Dapatkan Langsung

    Bonus New Member Slot 15%
    Bonus New Member Poker 10%
    Bonus New Member Sabung Ayam 10%
    Bonus New Member Sportsbook & Live Casino 20%
    Bonus Deposit 10% Setiap Hari
    Bonus Deposit 10% Slot Setiap Hari
    Bonus Deposit Sabung Ayam 5%
    Bonus Cashback 5-10%
    Bonus 100% 7x Kemenangan Beruntun Sabung Ayam
    Diskon Togel Hingga 65%
    Bonus Rollingan Slot 1%
    Bonus Rollingan Poker dan Live Casino 0.5%

    Yang Lain Sudah Bergabung...Sekarang Giliran Anda....

    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    ReplyDelete
  3. Many thanks for your kind invitation. I’ll join you.
    Would you like to play cards?
    Come to the party with me, please.
    See you soon...

    เล่นบาคาร่า

    แจกเครดิตฟรี ฝากถอนง่าย

    คาสิโน

    เล่นบาคาร่า

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.  ...

Kuis Debat Tim 5 VS Tim 6 “Pelajar Membawa Motor ke Sekolah Tanpa Mempunyai SIM” SMAN 41 Thn 2017

Kuis Debat Tim 5 VS Tim 6 “Pelajar Membawa Motor ke Sekolah Tanpa Mempunyai SIM” SMAN 41 Thn 2017 Tim 5 Pro 1. Anjar Raehananda Salsabila (Orang pertama) 2.  Khusnul Khotimah (Orang kedua) 3. Nabila Sam Sam (Orang ketiga) Tim 6 Kontra 1. Sashi Agung F. (Orang pertama) 2. Khoirun Nisa (Orang kedua) 3. Muji Rana Kirana (Orang ketiga) Kelas               : X IPS 2 Tugas               : Remedial Kuis Debat Pelajaran          : Bahasa Indonesia Semester          : Genap Guru                : M.Jarkasih, S.Pd., M.Par. Naskah                     ...

28. Rizky Sulistyowati XIIMIPA 1 Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

PEMBAHASAN SOAL PERBAIKAN LATIHAN 1 BAHASAN INDONESIA (SOAL LAMA) Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. 1. Ide pokok paragraf tersebut adalah … .                 A. cara memperkuat kepribadian peserta didik melalui materi pembelajaran                 B.  penghargaan pengorbanan seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan                 C. upaya penanaman sikap positif peserta didik dalam pembelajaran                 D. tujuan penyisipan peristiwa sejarah dalam pembelajaran bahasa Indonesia                 E. cerminan suatu sikap jati diri peserta didik dalam...