Skip to main content

Rismaida , Anekdot "Kegalauan Sembako" SMAN 41 Thn 2016

Anekdot "Kegalauan Sembako" SMAN 41 Thn 2016
Penulis : Rismaida
Kelas : X IIS 2
Bidang Studi : Bahasa Indonesia
Pengajar : M. Jarkasih, Spd M.Par
Naskah :
                                                   KEGALAUAN SEMBAKO 

                    Assalamualaikumwarahmatullahiw
abarakatu, siang ka. Kenalin nama gue rismaida dari kelas x iis 2. Sebelumnya gue mau bilang makasih banget nih sama kakak –kakak yang udah nyempetin waktunya buat ngebantuin nyelesain tugas anekdot gue. Nah disini gue pengen cerita sedikit tentang anekdot gue nih, judulnya kegalauan sembako.
              Nih jadi gini nih kan sekarang lagi naik-naiknya harga sembako nih, nah dari kejadian ini ibu-ibu galau lagi galau nih gara-gara harga sembako naik melejit tinggi, bukan Cuma ibu-ibu doang yang dibikin galau sama kejadian ini, para penjual sama pembeli juga dibikin galau. Karna pembeli juga bingung, mau beli sembako sesuai kebutuhan tapi uangnya gacukup, akhirnya si pembeli Cuma beli sembako yang menurutnya paling penting. Nah apa lagi si penjual lebih berat tingkat kegalauannya. Si penjual pun bingung, kalo misalnya dia jual sembako dengan harga mahal, minta pembeli jadi sedikit terus rugi gabalik modal, dan kalaupun dia jual harga murah dia juga rugi karna gadapet keuntungan, jadi serba salah si penjualnya.
                Kenaikan harga sembako juga mempengaruhi harga cabe, beras, daging, dan semua bumbu dapur lainnya jadi mahal. Nah kalo misalkan harga cabe naik, pasti ibu –ibu jarang ada yang mau masak makanan pedas, yang ada masak makanan yang rasanya manis sama asin. Lah kalo misalkan kita smua makan masakan manis terus yang ada kita jadi diabetes, nah kalo misalkan makan masakan asin terus yang ada nanti kita semua kena darah tinggi.
            Kalo menurut gue sih ya, sebaiknya pemerintah lebih mempertimbangkan lagi dengan matang tentang kenaikan harga sembako. Kenaikan harga sembako juga jangan terlalu tinggi dan jangan juga dibarengin sama naiknya harga barang, tranportasi dan harga BBM. Pemerintah juga harus memikirkan masyarakat yang kalangan bawah, dan harus memikirkan perkembangan perekonomian. 
Sekian dari anekdot gue, makasih ya kakak-kakak yang udah nyempetin buat dengerin anekdot gue, wassalamualaikumwarahmatullahiwabarakatu.

Comments

Popular posts from this blog

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.  ...

Kuis Debat Tim 5 VS Tim 6 “Pelajar Membawa Motor ke Sekolah Tanpa Mempunyai SIM” SMAN 41 Thn 2017

Kuis Debat Tim 5 VS Tim 6 “Pelajar Membawa Motor ke Sekolah Tanpa Mempunyai SIM” SMAN 41 Thn 2017 Tim 5 Pro 1. Anjar Raehananda Salsabila (Orang pertama) 2.  Khusnul Khotimah (Orang kedua) 3. Nabila Sam Sam (Orang ketiga) Tim 6 Kontra 1. Sashi Agung F. (Orang pertama) 2. Khoirun Nisa (Orang kedua) 3. Muji Rana Kirana (Orang ketiga) Kelas               : X IPS 2 Tugas               : Remedial Kuis Debat Pelajaran          : Bahasa Indonesia Semester          : Genap Guru                : M.Jarkasih, S.Pd., M.Par. Naskah                     ...

28. Rizky Sulistyowati XIIMIPA 1 Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

PEMBAHASAN SOAL PERBAIKAN LATIHAN 1 BAHASAN INDONESIA (SOAL LAMA) Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. 1. Ide pokok paragraf tersebut adalah … .                 A. cara memperkuat kepribadian peserta didik melalui materi pembelajaran                 B.  penghargaan pengorbanan seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan                 C. upaya penanaman sikap positif peserta didik dalam pembelajaran                 D. tujuan penyisipan peristiwa sejarah dalam pembelajaran bahasa Indonesia                 E. cerminan suatu sikap jati diri peserta didik dalam...