Skip to main content

Edo Frans , Anekdot " Pitung dari Jepang " SMAN 41 Thn 2016

Nama : Edo Frans
Kelas : X IIS-2
Tema : Bahasa Indonesia digunakan negara asing
                                               
                                             Pitung dari Jepang
             
                    Genji, warga jepang yang baru menetap  di indonesia, tepatnya ke kampung yang terkenal dengan budaya betawinya. Disana dia bingung dengan orang orang yang ada disitu bodohnya dia ngga pegangan, untung ngga jatoh. Di bingung dengan gaya bicara, pakaiannya,dan banyak lagi sebanyak kakinya kaki seribu. Jadi mau ngga mau dia harus ngikutin apa yang ada lalu dia belajar bahasa betawi, beli baju betawi kaya sarung, golok,kaos oblong sampe peci.dia beli itu semua tapi ngga tau fungsinya buat apa. Pernah dia keliling kampung sambil bawa tutup golok sama make sarung, tapi sarungnya dipake kaya model baju kimono alhasil dia ditreakin bocah kampung”orang gila.... orang gila.,..”
Trus dia berulah lagi. Kali ini dia coba ngegoda bini orang yang lagi lewat make pantun. “dari mana mpok?” basa basi ala genji “ dari warung koh, ngapa emang?” jawab patimeh “beli apa?” tanya lagi sigenji  “ini beli  kopi ama gula buat laki dirumah” jawab sitimeh “oh udah punya suami ya. Tapi ko mukanya kaya masi abg si” kata sigenji “ si ngkoh sa ae” jawab patime “iyaa bener deh, saya sampe bikin pantun  khusus buat mpo timeh yang cantik” gombalan si om om jepang, “ ah emang ngkoh bisa pantun?” celetuk sitimeh “ yabisalahh. Jangan pikir kalo saya Cuma bisa ngegoda hosnes jepang ya” jawab sigenji “ hahahahaha, santai kohh santai... yaudah mana pantunnya” tagihan poktimeh
“mpok mau kondangan, buru buru amat” celetuk sigenji “ keburu laki aye dateng nih” jawab sitime “ nih nih, ikan hiu goyang goyang i love you sayang, eaaaa” bisa maut segenjipun keluar. Pas lagi acara pantun pantunan, dateng seorang cowo kurus berambut sapu ijuk sambil ngoceh ngga jelas  yaitu si ucup, suaminya patimeh.  “ wehh cina, gua juga punya jurus nih, lebih maut dari pada punya lu, namanya totokan lele megalodon. Makan nih lele”  dan ujungnya sigenji ditotok ubun ubunnya sama ucup sampe kelabakan.

Comments

Popular posts from this blog

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.  ...

Kuis Debat Tim 5 VS Tim 6 “Pelajar Membawa Motor ke Sekolah Tanpa Mempunyai SIM” SMAN 41 Thn 2017

Kuis Debat Tim 5 VS Tim 6 “Pelajar Membawa Motor ke Sekolah Tanpa Mempunyai SIM” SMAN 41 Thn 2017 Tim 5 Pro 1. Anjar Raehananda Salsabila (Orang pertama) 2.  Khusnul Khotimah (Orang kedua) 3. Nabila Sam Sam (Orang ketiga) Tim 6 Kontra 1. Sashi Agung F. (Orang pertama) 2. Khoirun Nisa (Orang kedua) 3. Muji Rana Kirana (Orang ketiga) Kelas               : X IPS 2 Tugas               : Remedial Kuis Debat Pelajaran          : Bahasa Indonesia Semester          : Genap Guru                : M.Jarkasih, S.Pd., M.Par. Naskah                     ...

28. Rizky Sulistyowati XIIMIPA 1 Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

PEMBAHASAN SOAL PERBAIKAN LATIHAN 1 BAHASAN INDONESIA (SOAL LAMA) Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. 1. Ide pokok paragraf tersebut adalah … .                 A. cara memperkuat kepribadian peserta didik melalui materi pembelajaran                 B.  penghargaan pengorbanan seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan                 C. upaya penanaman sikap positif peserta didik dalam pembelajaran                 D. tujuan penyisipan peristiwa sejarah dalam pembelajaran bahasa Indonesia                 E. cerminan suatu sikap jati diri peserta didik dalam...