Skip to main content

Tutorial Pembuatan Tabloid Kls X IPS 1 SMAN 41 Thn 2016

Tutorial Pembuatan Tabloid Kls X IPS 1 SMAN 41 Thn 2016

Nama-nama pembuat tabloid beserta tugas masing-masing anak :

Adel : motivator
Alvi : jomblovers
Anas : anekdot
Auzan : rap
Bagas : gagasan pokok
Cindy : Karangan eksposisi
Della : wawancara
Diaz : biografi
Elvira : sosial media
Endah : cinta
Fachrul : meme komik
Kayla : karangan deskripsi
Fara : karangan deskripsi
Habil : komik
Hani : kata-kata mutiara
Ilham : lagu
Permadi: tebak-tebakan
Rifa : fakta dan opini
Sonya : Gegana (Gelisah Galau Merana)
Sari : ceramah
Sigit : Debat
Wilson : Psykologi
Karin : karangan persuasif
Husnu : karangan narativ
Suci : hikayat
Ayu : persahabatan
Putri : artikel
Jason : interaksi jual beli
Faizzati : fangirl
Zahra : diary

Video ini tak seindah kenyataannya. Dalam proses, tentu ada suka dan duka. Dukanya tak sebanding dengan sukanya. Marah, kesal, kecewa, sedih, dan sebagainya juga tak lepas dari usaha ini semua. Namun, tiada yang patut disesali, alhamdulillah berkat izin Allah Swt. Pembuatan tabloid ini selesai dan juga berkat kerjasama beberapa anak.

Ayo di tonton ya hasil pekerjaan kami,jangan lupa like nya...

Klik disini untuk menonton videonya


Comments

Popular posts from this blog

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.  ...

16. Gina Rafanda Salim Perbaikan Latihan & Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal no 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasis teks,baik lisan maupun tulis,dengan menempatkan bahasa indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis,kaidah,dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampainna terapai untuk menggugah perasaan ataukah untukmemberikan pemahaman. 1.Ide pokok paragraf tersebut adalah... A.       Pembelajaran pada kurikulum baru,yaitu kurikulum 2013 B.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah...

28. Rizky Sulistyowati XIIMIPA 1 Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

PEMBAHASAN SOAL PERBAIKAN LATIHAN 1 BAHASAN INDONESIA (SOAL LAMA) Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. 1. Ide pokok paragraf tersebut adalah … .                 A. cara memperkuat kepribadian peserta didik melalui materi pembelajaran                 B.  penghargaan pengorbanan seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan                 C. upaya penanaman sikap positif peserta didik dalam pembelajaran                 D. tujuan penyisipan peristiwa sejarah dalam pembelajaran bahasa Indonesia                 E. cerminan suatu sikap jati diri peserta didik dalam...