Skip to main content

Raihan Naiwan, Anekdot "Iseng" SMAN 41 Thn 2016

Anekdot "Iseng" SMAN 41 Thn 2016
Nama: Raihan Naiwan
Kelas: X MIA-1
 Iseng
PrajuritKomandanNenekdan Gadis diKereta 
Suatu hari seorang prajurit beserta komandannya naik cepat menuju markasbesar mereka di luar kotaKarena tidak

ada tempat duduk lain yang tersisamakamereka pun duduk berhadap-hadapan denganseorang wanita muda cantik dan neneknya. Setelah beberapa lama, tampak kalau wanitamuda dan sang prajurit saling mneyukai satusama lain.

Mereka pun sering bertatap-tatapan untukmenunjukkan perasaan mereka. Tak berapalama setelah itu kereta pun memasuki sebuahterowongan.

Kontan saja keadaan menjadi gelap. Tiba-tibaterdengar suara ciuman yang diikuti oleh suaratamparan. Setelah kereta tersebut keluar dari terowongankeempat orang tadi duduk dengan tenangnya tanpa berbicara sedikit pun. Mereka sibuk dengan pikirannya masing-masing.

Sang nenek berpikir dan berkata kepadadirinya sendiri, "Sangat memalukan bahwaprajurit muda itu mencium cucukutetapi sayasenang karena akhirnya ia ditampar olehnya."

Sang komandan pun larut dengan pikirannya."Saya tidak pernah menyangka kalau anakbuahku satu ini berani mencium gadis cantikitutetapi wanita itu pasti tidak suka. Buktinyaia menamparHanya sayangsaya yang kena."

Wanita muda itu pun berpikir dalam hatinya, "Saya senang akhirnya prajurit tampan ituberani menciumkutetapi saya berharap andaisaja nenek tidak menamparnya."

Si prajurit muda justru terlihat tersenyum puasdengan muka penuh kemenangan. Ia berkatakepada dirinya sendiri,

"Hidup itu indahketika seorang prajuritseperti saya mempunyai kesempatan untukmencium seorang gadis cantik sekaligus jugamenampar komandannya sendiri..."

Comments

Popular posts from this blog

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.  ...

16. Gina Rafanda Salim Perbaikan Latihan & Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal no 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasis teks,baik lisan maupun tulis,dengan menempatkan bahasa indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis,kaidah,dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampainna terapai untuk menggugah perasaan ataukah untukmemberikan pemahaman. 1.Ide pokok paragraf tersebut adalah... A.       Pembelajaran pada kurikulum baru,yaitu kurikulum 2013 B.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah...

28. Rizky Sulistyowati XIIMIPA 1 Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

PEMBAHASAN SOAL PERBAIKAN LATIHAN 1 BAHASAN INDONESIA (SOAL LAMA) Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. 1. Ide pokok paragraf tersebut adalah … .                 A. cara memperkuat kepribadian peserta didik melalui materi pembelajaran                 B.  penghargaan pengorbanan seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan                 C. upaya penanaman sikap positif peserta didik dalam pembelajaran                 D. tujuan penyisipan peristiwa sejarah dalam pembelajaran bahasa Indonesia                 E. cerminan suatu sikap jati diri peserta didik dalam...