Skip to main content

Muhammad Rizky Saputra , Anekdot " SAYA DATANG " SMAN 41 Thn 2016

Nama : Muhammad Rizky Saputra
Kelas : X IIS 2
Judul : Saya datang
                                                           SAYA DATANG
     
              Assalamualaikumwarahmatullahiwabarakatu, perkenalkan nama gue Muhammad Rizky Saputra dari kelas 10 ips 2, yaa biasa dipanggil mput, disini gue pengen ceritan tentang anekdot gue yang berjudul “SAYA DATANG”
       Disiang hari yang terik terdengar berita kenaikan harga sembako di pasaran, tidak sedikit masyarakat yang ngedumel tentang kenaikan harga sembako, apalagi tetangga gue busettt berisik banget ngedumelnye gara gara sembako naik, tapi gue santai karna gue tau gak selamanya pemerintah merintah kita.
         Pada suatu hari gue sama ibu gue ke pasar, gue sama ibu gue kepasar belanja barang barang buat ulangtahun kakak gue, tapi gue hanya nunggu diparkiran ibu gue yang masuk kepasar sekitar tiga puluh menitan lah gue nunggu ibu gue, gue baru sadar kalo kertas daftar belanja ibu gue ketinggalan di box motor, akhirnya gue langsung bergegas nyamperin ibu gue walaupun gue gatau ibu gue ada di sebelah mana.
       Sekitar lima belas menitan gue nyari ibu gue akhirnya berbuah manis, gue berhasil nemuin ibu gue di tukang daging, gue langsung panggil ibu gue tapi gak denger denger soalnya di tukang daging kayak ada keributan gitu, akhirnya gue samperin ibu gue trus gue colek ‘’Bu!’’, ucap gue, ‘’eh mput, ngapain kesini bukannya tunggu di motor aja’’, ucap ibu gue, ‘’ini mput mau ngasiin daftar belanjaan ibu, lagian pake ketinggalan segala’’, ucap gue.
Udah gitu gue kepo yee kan ada ribut ribut kenapa, trus gue langsung tanya ke ibu gue, ‘’Bu!, ini ada ribut ribut apaansi?’’, ucap gue, ‘’Ini mput tukang daging ngasih harga dagingnya mahal banget, mentang mentang disini dia doang yang masih jualan daging’’, jawab ibu gue, ‘’Lah, kok nyalain tukiang dagingnya bu, itu kan emang dari pemerintahnya harga daging naik, jangan nyalahin tukang dagingnya bu kasian’’, ucap gue.
         Ibu gue Cuma diam dan ngajak gue pergi dari gerombolan ibu ibu yang ada ditukang daging, tapi gue mutusin buat nenangin suasana dan gue coba buat jelasin ke ibu ibu yang marah marahin tukang daging itu. Akhirnya gue dateng ketengah gerombolan ibu ibu, “maaf sebelumnya ibu ibu kalo saya lancang, saya mau ngomong ke ibu iu semua, “bu, harga daging si bapak ini naik bukan karna dia ingin mencari untung tapi karna pemerintah yang menaikan harga sembako, seharusnya ibu marah marahin pemerintah yang seenaknya menaikan harga sembako tanpa memikirkan nasib orang orang dibawah yang kurang mampu, memang bu ada istilah pembeli adalah raja, tapi jangan kaya gitu juga kali bu, kasihan si bapak di marah marahin terus.”
Sekian anekdot dari gue, wassalamualaikumwarahmatullahiwabaraktu

Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa