Skip to main content

Niken Salsabillah X MIPA 3 Presentasi Novel " Spirng In London" Karya " Ilana Tan" SMAN 41 2017



Presentasi Novel " Spirng In London" Karya " Ilana Tan" SMAN 41 2017
Nama : Niken Salsabillah
Kelas : X MIPA 3
Pelajaran : Bahasa Indonesia
Guru : M. Jarkasih, S.Pd., M.Par.
Semester : Genap

Sinopsis
Naomi Ishida adalah gadis keturunan Indonesia – Jepang, dan dia merupakan saudara kembar Keiko Ishida (baca Winter in Tokyo). Berbeda dengan Keiko, Naomi memilih karir sebagai seorang model dan menetap di London. Karirnya sebagai model sangat sukses sehingga setiap pemotretan dan peragaan busana selalu memakai jasanya. Sampai suatu hari ketika Ia menghadiri acara pembukaan suatu pesta, peristiwa yang menyakitkan terjadi sehingga merubah kehidupan Naomi.


Tiga tahun kemudian Ia ditawari menjadi model Musik Video untuk penyanyi terkenal Korea Jung Tae Woo yang berlokasi di London. Dan disitu Ia harus menerima kenyataan yang sangat mengejutkan bahwa pasangan dalam musik video itu adalah Danny Jo. Dan Naomi ketakutan akan hal itu....


Danny Jo adalah laki-laki tampan keturunan Korea, sama seperti Naomi pekerjaan Danny adalah sebagai model iklan dan dia sangat terkenal di Korea. Suatu hari Ia ditawari sebagai model musik video oleh temannya Jung Tae Woo (baca Summer in Seoul) dan lokasi syuting akan di lakukan di London.


Saat pertama kali Danny menatap Naomi dia merasa tertarik dengan gadis itu, Ia menyebut Naomi sebagai boneka karena mata besar yang di turunkan oleh ibunya. Namun ada yang aneh dengan gadis itu, dia selalu ketakutan saat menatap Danny dan sikapnya begitu dingin. Apakah gadis itu tidak menyukainya. Kenapa?


Tiga minggu berlalu dan usaha Danny mendekati Naomi berhasil, walaupun Naomi tidak sedingin seperti pertama kali bertemu, namun gadis itu masih takut bila di sentuh oleh Danny. Namun Danny menyadari, Naomi bukan hanya takut kepadanya, tapi pada semua pria yang mencoba mendekatinya. Namun Danny tidak pernah berani menanyakan alasannya. Dengan keadaan selalu didekat Naomi saja sudah membuat Danny bahagia, dan Ia tidak mau merusaknya.


Tiga minggu berlalu Naomi mengalami perubahan besar dalam dirinya, Ia makin sering tersenyum dan tertawa terutama saat bersama Danny. Namun Ia masih sangat menjaga jarak terhadap Danny, Ia selalu mengingat kejadian yang sangat menyakitkan saat melihat atau bersama Danny. Tapi Naomi tidak sadar bahwa kebaikan hati dan dan sikap sopan yang ditunjukan Danny telah membuat Naomi jatuh cinta kepada Danny. Namun masih ada luka yang disimpan rapat oleh Naomi dan tidak satu orang pun yang tahu rahasia besar itu. Termasuk Danny.


Masalah mulai muncul ketika Miho Nakajima yang sekaligus sahabat baik Naomi mulai mendekati Danny.Walaupun Danny tidak menyukai Miho, namun kebaikan hati dan sikap sopan santun Danny kepada Miho membuat Naomi terbakar cemburu. Ia marah pada diri sendiriri, karena tidak berani jujur kepada Danny tentang perasaannya.  Dan hal itu membuat Naomi menjauhi Danny.


Danny tidak tinggal diam, Ia sangat mencintai Naomi dan ingin terus bersamanya. Apapun akan dilakukan agar Naomi bisa bahagia dan tertawa. Tapi Danny tidak pernah memperhitungkan bahwa kedekatannya dengan Naomi akan menguak rahasia gelap Naomi yang bisa mengahancurkan mereka berdua dan orang-orang yang mereka sayangi. Kenyataan yang tersembunyi tiga tahun yang lalu .....

Unsur Intrinsik
1. Tema : Percintaan,kepercayaan,dan   kesetiaan
2. Alur : Cerita Sering In London ini mempunyai alur cerita maju dan mundur
3. Latar :
Tempat : Seoul,London,Tokyo
Waktu : Pagi hari,malam hari
Suasana : Ketakutan,sedih,mencekram
4. Sudut pandang : Orang ketiga serba tahu karena menggunakan kata "dia","ia",dan menggunakan nama orang
5. Penokohan
- Danny Jo : Baik
- Naomi : Selalu Baik
- Cristopher Scott : Tidak tertarik pada wanita
- Julie Humphrey : Tidak bisa memasak
- Yoon : Ranah
- Bobby Shin : Tidak sabar
- Miho Nakajma : Ramah,Lucu
- Annojo : Galak
- Kim Dong Min : penggemar pesta wanita
- Keiko Ishida : Berfikir rasional
6. Gaya Bahasa : Bahasa yang digunakan adalah sehari - hari
7. Amanat :
- Semua yang sudah berlalu biarkan saja berlalu
- Mencintai seseorang dengan lulus
- Mempercayai Orang lain

Unsur ekstristik
1. Nilai moral : jangan lari dari masalah
2. Nilai budaya : Menghargai budaya Negara lain seperti dalam hal memberi salam
3. Nilai Sosial : Cobalah untuk mempercayai seseorang

Yukk dilihat video novel gw link yt https://www.youtube.com/watch?v=0tYu1V-PfpA

Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa