Skip to main content

Zulfanida Musyaffa kuis debat " Siti Aisyah Tersangka Pembunuhan Kim Jong Nam" SMAN 41 Thn 2017

Zulfanida Musyaffa kuis debat " Siti Aisyah Tersangka Pembunuhan Kim Jong Nam" SMAN 41 Thn 2017



Nama : Zulfanida Musyaffa
Kelas : X MIPA 3                                                
Tugas : Kuis Debat
Pelajaran : Bahasa Indonesia
Guru : M. Jarkasih, S.Pd., M.Par.


 




Kuis Debat Tim 10 VS Tim 12 "Siti Aisyah tersangka pembunuhan Kim jong Nam kakak tiri perdana menteri Korea" SMAN 41 Thn 2017

Nama : Tim 10 Pro : 1. Tiara Wahyuni (orang pertama)
2. Revanelly R.P.W (orang kedua)
3. Bobby Robson (orang ketiga)
Nama : Tim 12 Kontra : 1. Zulfanida M (orang pertama)
2. Aranda Tri S (orang kedua)
3. Hadi Wibowo (orang ketiga)
Kelas : X MIPA 3
Remedial : Debat
Pelajaran : Bahasa Indonesia
Semester : Genap
Guru : M. Jarkasih, S.Pd., M.Par.
Naskah :
Pro(Tiara)
Siti Aisyah yang membunuh kakak tiri pemimpin Korea Utara itu sesuatu yang tidak mungkin atau dikatakan mustahil, tapi bisa saja jadi mungkin, memang berita ini cukup mengagetkan karena Siti dikenal sebagai pendiam, tapi itu hanya dikenal saja. Apa mungkin orang sekitar mengenalnya lebih dalam atau apa yang di alami? bisa saja dia frustasi atau patah hati. Kita semua kan tidak ada yang tahu dan berita pembunuhan Siti Aisyah oleh kakak tiri nya sudah menyebar luas dimedia sosial. Saya yakin 100% itu memang dia yang melakukan nya. Siti Aisyah menikah dengan Ajun anak dari Akiong yang konon majikan nya. Siti dikaruniai seorang anak yang bernama Rio. Sudah jelas setelah Rio lahir, Siti dan Ajun merantau ke Malaysia dan di Malaysia terjadi pertikaian di pernikahan dia sehingga pernikahan mereka kandas. Seperti yang saya ucap tadi Siti Aisyah bisa saja patah hati sehingga dia memendam sakit yang diderita, yang dialaminya. seorang bernama Ida mengatakan ''Gak nyangka kalau dia membunuh, orangnya mah pendiam.'' Menurut saya pribadi, orang yang diam bukan berarti baik, diam bisa saja memendam rahasia terbesar dihatinya, bisa saja tuh diam karena takut orang lain tahu apa yang dilakukan, banyak warga yang sudah lama tak mendengar suara Siti. Apabila ini hanya isu semata dikatakan sangat tidak mungkin karena bukti menunjukan kepada Siti Aisyah dan apabila fitnah, kenapa bukan yang memfitnah yang mendapatkan sanksi atau dugaan sebagai terdakwa.

Kontra(Zulfanida)
Saya tidak setuju siti aisyah tersangka pembunuhan kakak tiri perdana menteri korea. Kim jong nam kakak tiri pemimpin korea utara tewas di bandara malaysia hari senin kim jong nam dibunuh atas perintah dari rezim brutal korea. Sikap hati-hati negara malaysia dalam menangani kasus ini tampak sedari awal , polisi tak banyak memberikan informasi dan setelah berjam-jam tertangkap melalui CCTV yang berada di bandara malaysia tersebut.
Menurut laporan polisi yang berada di bandara dan menyaksikan kejadian tersebut terdapat seserang yang menyapa kim jong nam dan tak lama kemudian menutupi wajah kim jong nam dengan kain yang sudah disiram dengan cairan beracun . Seseorang melacak dan mencari informasi hal yang terkait dengan kematian kim jong nam dan dia mendapatkan sedikit informasi yang berasal dari restoran yang sering dijumpai oleh kim jong nam di malaysia ,pemilik restoran sering berbicara atau mengobrol dengan kim jong nam dan kim jong nam pernah berkata bahwa hidupnya terancam dan kim jong nam sangat takut sekali .
Pemilik restoran itu tidak bicara secara langsung melainkan melalui telefon dan dia tidak mau direkam oleh media karena dia tidak mau dikaitkan dengan permasalahan kim jong nam .
 
Denta: Saya tetap tidak setuju Siti Aisyah tersangka pembunuh Kim Jong Nam
Alasanya,1.Bukti,Polisi Malaysia belum menemukan bukti yang kuat dalam tuduhan Siti Aisyah membunuh Kim Jong Nam.
2.Siti Aisyah korban dari korban,jadi Siti Aisyah ditawarkan syuting oleh acara Reality show palsu,karena Siti Aisyah membutuhkan uang Siti Aisyah langsung menyenggupi,dalam kejadian ini Siti Aisyah ditugasi untuk mengerjakan orang yang pada akhirnya Kim Jong Nam lah korban dari Siti Aisyah.Jadi Siti Aisyah ditipu oleh acara reality show tersebut,jadi Siti Aisyah adalah korban dari reality show dan Kim Jong Nam adalah korban dari Siti Aisyah
3.Pembunuhan yang tidak masuk akal,dalam kasus ini penyidik mengungkapkan alasan bahwa,Siti Aisyah membawa zat kimia yang 1200 lebih berbahaya dari sianida,bagaimana dia tidak meninggal pada saat menyemprotkan cairan yang bercampurdengan udara,padaha Kim Jong Nam langsung meninggal dalam beberapa detik.
 
Revan. Sudah jelas membunuh itu salah
Sehari sebelum membunuh Kim Jong Nam di Bandara Internasional Kualalumpur 2 ,Siti Aisyah ternyata sempat berpesta di sebuah klub malam di Kualalumpur.

Salah seorang kawan dekatnya, seperti dilansir China Press, menyebutkan, mereka datang ke tempat hiburan itu untuk merayakan ulang tahun Siti.

Ulang tahun wanita asal Serang, Indonesia ini, jatuh pada 11 Februari.

Bahkan, teman yang tidak mau disebutkan namanya itu juga mengetahui tentang tawaran bekerja menjadi bintang "prank" dalam reality show tersebut.
Dalam sebuah video yang diambil di tempat hiburan itu, Siti Aisyah tertawa dan menutupi wajahnya dengan malu-malu, ketika teman-temannya berkomentar bahwa ia akan menjadi "bintang besar".

"Saya tidak percaya Siti Aisyah akan membunuh seseorang hanya untuk uang. Tidak mungkin. Saya pikir dia telah dijebak," kata temannya itu.

Ia menambahkan, sangat terkejut ketika Siti Aisyah disebut sebagai salah satu tersangka yang membunuh saudara tiri dari diktator Korea Utara Kim Jong-un itu.

Meskipun dia tidak punya cara untuk mencari tahu kebenaran, ia percaya bahwa Siti Aisyah tidak bersalah.

"Dia adalah orang yang sangat sederhana dan berharap untuk satu hari berharap masuk ke industri hiburan.

"Saya tahu dari ambisinya sekitar satu tahun yang lalu," katanya.

Temannya itu berharap Siti Aisyah akan segera dibebaskan dan bersatu kembali dengan keluarganya di Indonesia.

Siti Aisyah adalah salah satu dari dua tersangka wanita yang kata polisi mengusap wajah Jong-nam dengan bahan kimia mematikan pada 13 Februari.

Siti Aisyah itu ditangkap tiga hari kemudian.

Dia mengatakan kepada pejabat kedutaan Indonesia bahwa ia dibayar RM400 atau sekitar Rp 12 juta untuk ikut dalam lelucon "prank" tersebut.

Bahkan ia menyebutkan bahwa cairan itu adalah baby oil.

Ternyata belakangan terungkap, cairan itu adalah VX, zat kimia mematikan jika tersentuh kulit hanya dalam hitungan menit.

Zat ini sudah tidak dipakai lagi sejak Perang Dunia I.
Yuk guys dililihat video kuis debat di https://youtu.be/-dfB5Z2DeFU






Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa