Skip to main content

Kuis Debat Tim 3 VS Tim 9 “BPJS” SMAN 41 Thn 2017

Kuis Debat Tim 3 VS Tim 9 “BPJS” SMAN 41 Thn 2017

Nama : 1. Tim 9 Pro        ( Putri Anjani Orang ke-1 ),
( Muhammad Robby Mulki Orang ke-2 ), dan
( Zahra Hermalia Anjani Orang ke-3 ).
2. Tim 3 Kontra ( Jason Orang ke-1 ),
 ( PermadiPramumita Orang ke-2 ), dan
 ( SuciRahmadini Orang  ke-3 ).
Kelas : X IPS 1
Tugas : Kuis Debat
Pelajaran : Bahasa Indonesia
Semester : Genap
Guru : M. Jarkasih,S.Pd., M.Par.


Dialog :
Putri :Assalammu’alaikumWarahmatullahiWabarakatuh.
Saya Putri Anjani dari Tim Pro sebagai orang ke-1.
Robby : Saya Muhammad Robby Mulki dari Tim Pro sebagai orang ke-2.
Zahra : Saya Zahra HermaliaAnjanidari Tim Pro sebagai orang ke-3.
Jason : SayaJason  dari Tim Kontra sebagai orang ke-1.
Robby : Saya Permadi Pramumita dari Tim Kontra sebagai orang ke-2.
Zahra : Saya Suci Rahmadini dari TimKontra sebagai orang ke-3.
Putri : BPJS ( Badan Penyengalaran Jaminan Sosial ). BPJS  adalah suatu organisasi yang membantu masyarakat dalam masalah penyakit banyak masyarakat  yang kurang mampu bias terkena penyakit apapun di BPJS masyarakat  yang kurang mampu dapat berobat dengan biaya yang  cukup murah. Terdapat kelas - kelas di BPJS kelas 1,2, dan 3 apabila penghasilan kita tertentu kita biasa memesan kelas 3 atau 2 di BPJS semua umur bisa di daftarkan dari mulai anak balita sampai orang yang lanjut usia jadi dengan adanya  BPJS kita sebagai warga masyarakat  Indonesia terdapat berobat dengan gratis dengan BPJS juga kita juga dapat menghemat biaya yang banyak sekali  masyarakat yang kurang mampu terkena penyakit di BPJS  banyak rumah sakit yang melayani BPJS .Terima Kasih Assalammu’alaikum.
Jason : Saya dari Tim Kontra saya tidak setuju dengan putrid karna BPJS juga. Saya piker kita harus menunggu 30 hari untuk bias memakainya .BPJS juga mengantri dengan lama baru bisa mendapatkanya sudah itu belom tentu susternya belom tentu baik, kadang susternya  juga banyak yang tidak bersikap baik terhadap pasiennya dan banyak  juga rumah sakit yang swasta dan begitu banyak tidak menerima BPJS dan banyak juga pasienBPJS  dibelakangkan rata-rata yang memakai uang di dahulukan sudah begitu juga kadang di omelin di caci-maki yang harusnya kita dapatkan. Terima Kasih.
Robby : Saya setuju dengan program BPJS, karna dapat membantu warga yang kurang mampu. BPJS juga , kalian misalkan terkena penyakit bias membantu dalam BPJS  membantu biayanya.
Permadi : Saya akan menyanggah, Jika membuat BPJS misalkan sudah pakai ditunggu sampai  30 hari untuk melakukan pembayaran BPJS dan masih banyak kelemahanya itu, tidak bisa di pakai lagi selama 40 hari di ingin pakai akan di kenakan denda. Karna BPJS gratis dokter-dokter akan melakukan kegiatan dengan santai tidak akan serius karna gratis dokter tidak akan melakukan tidak serius dan tidak membuat pasien itu cepat sembuh dan  BPJS tidak membantu uang obat itu tersen diri dan layanan rumah sakit masih banyak tidak menerima BPJS karna rumah sakit itu swasta. Karna saat membuat  BPJS masih banyak kekurangan seperi pelayanan saat membuat BPJS dan saat pendaftaran membuat kericuhan dan banyak terjadinya kesalahan. Jika,  BPJS itu masih di lakukan banyak orang-orang yang ingin sekali BPJS itu tidak akan membantu pasien itu melakukan oprasi.
Zahra : BPJS itukan berperan membantu masyarakat  yang sedang sakit untuk berobat dan membantu masyarakat yang kurang mampu dapat biaya dengan murah tidak semua rumah sakit tidak menerima BPJS. Pihak rumah sakit juga menerima progam BPJS di kernakan ,bias saja orang tidak mampu berobat di rumah sakit yang menerima BPJS.
Suci :Terima kasih Zahra. Menurut saya, BPJS masih banyak kekurangan orang yang membayar dari pada orang yang melakukan BPJS dan mengantri sangat  lama , seperti teman saya yang menunggu 3 hari 3 malem di UGD untuk mendapatkan kamar sedangkan orang itu baru dating langsung mendapatkan kamar. Jadi di situ menurut saya rumah sakit lebih mementingkan yang  lebih bayar. Saya harap pemerintah lebih tegas menganganinya dan saya harap gebenur bias menganganinya agar tidak adanya salah paham antara rumah sakit pasien.
Zahra :Kesimpulan dari BPJS yaitu dapat membantun orang yang tidak mampu dapat membantu masyarakat yang tidak mampunyai biaya yang cukup dan dapat masyarakat untuk.

Suci : Menurut saya saat  membuat BPJS tunggu 30 hari dan memperlambat pelayanan pihak rumah sakit tentunya membuat pasien gelisah dan harus mengantri sangat lama. Kemudian, pasien harus menunggu pasien lama dan lebih mementingkan orang yang lebih bayar ada kerna membayar lebih cepat.

Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa