Skip to main content

Achmad Irvan Fauzi X MIPA 3 Perbaikan Kuis 2 Makna Kata



Perbaikan Kuis 2
Makna Kata (Sinonim, Antonim, Homonim, Homograf, Homofon, Hiponim, Hipernim, dan Polisemi
Nama           : Achmad Irvan Fauzi
Kelas            : X MIPA 3
Pelajaran    : Bahasa Indonesia
Semester    : Ganjil
Guru       : M. Jakarsih, S.Pd., M .Par.
Tahun Ajaran   : 2016-2017



     Dialog Irvan dan Juliana                                                                
 




Analisis Makna kata
No
Sinonim
Kalimat
1.
Iya X Benar
Iya itu benar.

    
Dialog Irvan dan Dio

 







Analisis Makna kata
No
Antonim
Kalimat
1.
Ada  X Tidak ada
Khollis ada di rumahnya.
      
                 
Dialog Irvan dan leni

 





Analisis Makna kata
No
Homonim
Kalimat
1.
Genting
Genting = gawat darurat
Genting = atap rumah
Genting di rumahku bocor.
Dialog Irvan dan Dio
 

Analisis Makna kata
No
Homograf
Kalimat
1.
Kaya
Kaya : banyak uang
Kaya : seprti atau menyerupai
Lihat tingkah lakumu kaya hewan.

Dialog Irvan dan Leni

 

Analisis Makna kata
No
Homofon
Kalimat
1.
Masa
Masa = massa waktu
Masa =
Pada suatu masa aku melihat gajah.



Dialog Irvan dan Zaim

 

Analisis Makna kata
No
Hiponim
Kalimat
1.
Putih, Biru
Putih, biru baju apanya.

No
Hipernim
Kalimat
1.
Warna
Yuli warna laptopmu apa.


Dialog Irvan dan Zaim

 

Analisis Makna kata
No
Polisemi
Kalimat
1.
kepala
kepala = Anggota tubuh
kepala = Pemimpin
Hati-hati takut kepalanya hilang.




Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa