Skip to main content

Maharyudha Bobby Cerpen "Tak Terlupakan" SMAN 41 Thn 2016

Nama : Maharyudha Bobby Prasetyonagoro
Kelas   : 10 MIA 2
Tugas  : b.indonesia

TAK TERLUPAKAN
       Jadi, pada saat kelas 12 menjalani un, kelas 10 dan kelas 11 libur panjang. Lalu gua dan teman teman gua mempunyai rencana untuk liburan ke jogja lalu kita buat rencana. Saat hari h kita pun bertemu di stasiun senen karena kita naik kereta ke jogja, dan ini pertama kalinya gua naik kereta. Saat di kereta kita bertemu dengan keluarga yang kebetulan ramah kita saling ngobrol lalu saling bertukar makanan walaupun cuman gua yang tukeran makanan. Lalu saat perjalanan kita melihat pemandangan yang biasa saja ,sampai melihat orang yang hampir jatuh dan teriak belalang sungguh pemandangan yang sangat biasa. lalu kita sampai juga di stasiun lempuyangan dengan perjalanan 8 jam. Lalu kita dijemput sesorang yang bernama cahyo, cahyo sendiri adalah om nya temen gua zakki. Lalu kita pun mampir ke toko untuk membeli oleh oleh, abis itu kami pulang ke tempat penginapan yaitu rumah nenek nya zakki di gunung kidul.
Kebanyakan kami menghabiskan waktu bukan di kota tapi bermain dengan alam. Kita ke goa pindul, di goa pindul kita telusur dan rafting. Besoknya kita keliling gunung kidul dengan motor yang sangat keren saking kerennya kita berenti di tengah jalan saat mau ke gunung purba lebih kerennya lagi saat sudah sampai di gunung purba dan sudah di atasnya ada masalah dengan seseorang bernama sukrina jadi kita turun lagi padahal bisa selesain masalah diatas jadi kita tetap turun dan saat masalahnya selesai kita naik lagi dan itu sangat menguras tenaga lalu saat pulang dari gunung purba kita melihat pemandangan  yang menurut gua aga keren. Lalu besoknya kita menghabiskan waktu di kota kita menginap di hotel, saat di hotel kita semua mendadak aneh. Kita menelusuri benteng vredeburg,taman sari ,dan alun alun selatan, lalu kami pulang ke hotel.keesokan harinya kita pulang dan sampai di stasiun senen dengan selamat.

Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa