Skip to main content

M . Rifqi . Eldyansyah , Cerpen " Hari yang tidak terlupakan " SMAN 41 Thn 2016

NAMA            : M.RIFQI ELDYANSYAH
KELAS             : X-IIS-2
PELAJARAN   : B.INDONESIA
GURU             : Muhammad Jarkasih
TUGAS           : CERPEN
TEMA             :SAHABAT


                                                        “Hari yang tidak terlupakan”

      Suara adzan subuh telah berbunyi waktunya gue menunaikan ibadah,Hati gue pun sejuk setelah shalat,pikiran tenang.Setelah shalat dan dzikir tidur kembali. Setelah terbangun pukul 08.00 WIB gue akan bersiap-siap karena gue akan pergi dengan temen-temen gue ke galeri nasional nanti pukul 10.00 WIB. Setelah siap mandi dan makan gue nyamper temen gue ke rumahnye yang beralamat di harapan mulya. Setelah gue sampai dirumah temen gue , gue manggil namanya ‘’ferdi,ferdi’’dan si ferdi pun keluar “qi gue belom mandi, gue mandi dulu ye” “kirain gue lo udeh siap, yaudeh sono cepet mandi, anak-anak yang lain mana fer” “gak tau belom pada dateng” “ Anak-anak ngaret nih fer” “ iye nih parah anak-anaknye janji jam segini tapi anak-anaknye belom dateng, yaudeh gue mandi dulu ye” “iye” tak lama ferdi masuk kerumah dan mandi, kemudian temen-temen gue yang laen dateng ada hermawan dan jesen “ngaret lo parah, janji ngumpul jam 10.00 lo dateng nye jam 10.00 lewat “kata gue,” iye nih sorry kesiangan” “yaudeh gapape”
        Setelah ferdi selesai mandi dan temen-temen gue bergegas berangkat ke galeri nasional. Gue lewat jalur dalem agar tidank kena tilang polisi. Gue terjebak macet dir el kereta api senen. Setelah kereta api lewat biasanye gue lewat jalan tembus gang kecil biar cepet, Nah waktu gue mau lewat gang kecil tersebut di tutup. Padahal di gang tersebut  gaada apa apa.terpaksa deh gue lawan arus agar bisa nyebrang ke jalan lainnya. Waktu gue sampai di lampu merah gue melihat polisi, gue takut kena tilang karena belom punya SIM kan kalo mau punya SIM umurnya harus 17 Tahun, Gue aje umurnte baru 16 Tahun. Soalnye gue pernah kena tilang di jiung waktu gue pengen ekskul di sekolahan gue. Nah waktu gue kena tilang STNK gue diambil sama polisi, polisi suruh ambil STNK nye di pengadilan, kalo gue pikir-pikir pasti ngambil STNK nye mahal banget bisa sampe 350 ribuan , gue lagi buru-buru soalnye jadi gue bilang aje sama polisinye”Pak cara cepet aje pak lagi buru-buru nih soalnya, 20 ribu aje deh pak “ “20 ribu?50 ribu deh” “Yaudeh deh pak terpaksa deh gue kasih duit gue biar bisa nebus STNK gue .
        Setelah gue melihat polisi tersebut lebih dekat tau-taunya hanya polisi lalu lintas. Setelah sampai di galeri nasional motor gue parkirin di depan galeri nasional. Setelah masuk galeri nasional gue melihat gambar gravity yang indah di depan pintu masuk, akhirnya gue dan temen-temen gue foto-foto deh ditempat gravity tersebut. Setelah foto-foto gue masuk ke gedung galeri nasionalnya , gue dan temen-temen gue disuruh mengisi pendaftaran masuk galeri nasional dan dilarang membawa tas,jaket,makanan,dan minuman. Akhirnya gue menitipkan tas gue ditempat penitipan tersebut. Setelah mengisi pendaftarangue naik keatas untuk melihat karya-karya senirupayang indah. Karya-karya tersebut begitu indah akhirnya gue foto-foto dengan teman gue.setelah melihat semua karya-karya tersebut  gue dan teman teman gue bergegas untuk pulang karena waktu telah siang dan gue mengambil barang barang yang dititipkan tersebut.setelah mengambil barang barang yang dititipkan gue dan temen temen gue menuju parkirin untuk mengambil motor dan membayar Rp 3000. Setelah mengambil motor gue bergegas menuju arah pulang dan mengantar temen gue.setelah mengantar temen gue,gue bergegas menuju rumah. Setelah sampai dirumah gue mandi,sholat,makan,abis itu tidur deh

Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa