Skip to main content

Leonardo DeReva , Cerpen " Tilang Maning , Tilang Maning " SMAN 41 Thn 2016

Nama : Leonardo DeReva
Kelas  : X-IIS-2



Tilang Maning , Tilang Maning
 
Hai nama gue Leonardo De Reva , gue tuh paling suka sama yang namanya hari libur , kenapa? Karena dihari libur itulah gue biasa menjalankan hobi gue , yaitu naik motor , entah itu motor kecil ataupun motor gede , sebenernya hobi gue itu belum pantes buat gue gelatin , karena ya…. Gue belum punya SIM (Surat Izin Mengemudi).
Sebenernya sih nyokap dan bokap ngedukung hobi gue , tapi mereka masih ngelarang gue ngendarain motor itu di jalan raya, belum ada SIM dan tanggung jawab itu alasan mereka. Dan gue akuin memang iya sih gue masih belum bertanggung jawab sama apa yang udah mereka kasih ke gue. Salah satunya bersihin motor itu aja malesnya setengah mati, dan masih banyak contoh lainnya.
Contoh lainnya dari ga bertanggung jawabnya gue adalah gue bawa motor ke jalan raya dan gue ga pake helm, lebih parahnya lagi gue ga bawa surat surat berkendara, alhasil gue di stop polisi yang lagi razia di jalan raya tersebut
“siang dek, bisa tunjukkan surat suratnya” tegur pak polisi
“ma..maaf pak saya ga bawa”
“Loh kamu gimana bawa motor ga bawa surat-surat, helm kamu mana? Kok ga di pake? Kalo kamu kenapa-kenapa di jalan gimana?”
“i.. iya pak maaf”
“sudah ayo ikut saya ke kantor, kamu telfon orang tua mu suruh bawa surat-surat motor ini”
“iya pak”
Karena gue takut buat bilang ke bokap gue akhirnya gue nelfon nyokap gue. Dan pas banget disitu pulsa gue abis, jadi mau gamau gue tunggu nyokap gue buat nelfon balik. 10 menit kemudian nyokap gue nelfon dan alhasil gue di omelin abis-abisan di telfon. 15 menit setelah nyokap gue nelfon nyokap gue sampe di kantor polisi dan dia bawa surat surat motor tersebut. Gue di izinin pulang akhirnya dan gue pulang siap dengan omelan nyokap gue yang belum selesai di telfon tadi.
“Kan mama bilang apa, gini nih kalo keras kepala, di tilang kan. Coba kalo kamu dengerin kata mama sama papa ga kaya gini kan. Kalo kamu ketauan sama papa kamu gimana?”
“Iya mah maaf mah, iyo ga ulangin lagi”
“Kamu ngomongnya gitu terus, tapi dilakuin terus, mau sampe kamu ketauan? Apa mama harus ngomong ke papa?”
“Jangan ma, iyo janji ga akan ulangin lagi, jangan bilang papa ya ma”
“Yasudah naik sana mandi terus makan”
Akhirnya gue masuk ke kamar dan gue mandi, setelah mandi teriakan nyokap gue kedengaran sampe kamar gue buat nyuruh gue makan. Makan sore yang indah sih menurut gue karena makanan favorit gue. Setelah gue makan gue keteras rumah buat ngotak ngatik motor yang bokap gue kasih ke gue.
Di saat gue lagi Ngotak ngatik motor sendiri temen gue Chandra tiba tiba datang, Chandra adalah partner in crime gue dari SD, gue temenan sama dia udah hampir 6 tahun, rumah Chandra ga jauh dari rumah gue jadi kita gampang mainnya. Dan seperti biasa anjing peliharaan bokap ngasih isyarat kalo ada tamu dengan cara gong-gong. Dan gue pun ngelirik kearah Gerbang , dan ada tuh bocah lagi bediri depan gerbang rumah gue. Sebelum dia mau masuk y ague iket dulu tuh anjing, setelah masuk pun dia bertanya kepada gue ,
“yo motor lo lagi diapain?” Tanya Chandra
“ga diapa-apain, gue Cuma lagi mikir aja nih motor kalo di cat bagsnya warna apa ya?”
Belum dia jawab pertanyaan gue diapun malah nanya lagi kegue.
“yo motor lo ada bensin ga?” Tanya Chandra lagi.
“Ada, emang kenape?” Tanya balik gue.
“Teman-teman nanti malem pada mau kementeng tuh, ikut ga lo? Mumpung besok masih libur” Kata Chandra.
“Mau kesono naek apaan?” tanya gue lagi.
“Ya naek motor lah BAMBANG, masa jalan kaki!”
“Ogah ah gue takut ketilang lagi , barusan aja gue abis ketilang” Jelas gue.
“hahaha bego sih lo, tapi tenang aja kalo malem ga ada polisi ko, gue jamin.” Kata Chandra.
“Serius lo, kalo bener nanti ge baa motor nih, tapi diem diem.”Tanya gue.
“iye slw aje sih, gue jamin.”
“Oke deh gue ikut, tapi nanti bilang kenyokap gue mau maen kerumah lo aja.” Hasut gue.
“okeoke, yaude gue mau balik , mau siap siap dulu.!”
Malampun tiba dan Chandra udah nunggu gue didepan rumah gue, setelah siap gue pun cabut, karena gue pikir ga ada polisi guepun ga make helm lagi itung itung kaya test nyali hehe. Mungkin karena gue cabutnya ngebohngin orang tua, gue pun apes lagi , baru dipasar senen gue kena tilang polisi karena lagi lagi gue gamake helm dan gabawa surat surat. GA LAGI LAGI DEH GUE NGELANGGAR LALU LINTAS DAN NGELANGGAR PERINTAH ORANG TUA.

Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa