Skip to main content

Gerald, Cerpen "Dufan"

Nama : Gerald
Kelas : X IPS 3
Tugas Bahasa Indonesia

Padasuatuharisayasedangbermaindengankawan -  kawansaya di sianghariyagakbegitucukuppanaslahuntukcuacahariini, padasaaat kami sedangbermaindanberdiskusiuntukjalan – jalansetelah lama berdiskusiakhirnya kami pergikeAncolmaukeDufannihceritanya
          Dan akhirnya pun kami berjalan kea rah dufandengansepeda motor ramai-  ramaikira – kirasekitar 8 orang kami berjalan -  jalankedufan, Ditengahperjalanan yang cukupsepi, Sayadanteman - temanmelihatpengendara motor yang melajudengancepat. Lalu, “bbrrraaaakkkk” sang pengendara yang tidakbertanggungjawabitulangsungmeninggalkannyaibuitu di tempattanpamengakatan kata apapunataumelihatnyaibu-ibu yang sedangnaik motor. Barangbelanjaanibutersebutberserakan di jalan,Sayadanteman - teman yang melihatnyamenjadisangat shock denganragudangemetaran, Sayadankawan - kawanmemberanikandiriuntukmenghampiriibutersebut. Sayadankawan- kawanmengankat motor dan kami pinggirkan motor danibutersebut “ untungnyaibutersebutmasihterselamatkan” ucap kata syasendiri, sambal kami bereskanbelanjaanibu – ibu yang berserakanini, setelah kami bereskandan kami bertanyakepadaibu – ibuitu, “bumasihsanggupgakbunaik motor inisendirainkalogak kami anterinbu” ucap kata saya fan kawan – kawan, danakhirnya pun kami berjalan- kembalikeancoldufansetelahsesampainya di sana kami langsungmemainkanwahanasangatserunyasampailupadenganwaktuternyatasudah jam 2  dan kami pun akanmencarimakansiang di daerahtersebut. Setelahmakanlalu kami lanjutkankembalibermain main di dufansampai jam 6.30, “huh capeknihistirahatdludehsebentaran doing ko” ucap kata temansaya “okedehnantiabaisinikitakemanalaginih ?” danlalu pun sayamenjawab “kitajalan- jalanaja yok kepantaigitu” dantemansaya yang 1 lagimenjawabdengankeras “oi, aussnihcariminumdluyoke buck gitu” dan kami pun menjawab “Okee” setelah kami sesampainya di café kitabeliminum sambal duduk duduksejenaksekitar 15 menit, dankemudian kami lanjutkankembaliperjalan kami menujukepantaiancol. Sangatserusekaliperjalanini di weekend liburanmemanglumayan lama kami di pantaisampai jam 9.30lalu kami kembalijalan –jalan, “sekarangkemananihtujuannya ??” ucapnya kata temansayadan kami pun menajwab “ke bubble ajayo??”
“siipke bubble” ucapnya kata saya, berjalan – jalan di malamhariemangsangatmenyenangkantapisangatberatuntukmenanggungresiko di malamhari, setelah kami sesampainya di bubble yaitu yang terletakpadaTebetbaratraya, dan kami memesanmakandanminuman sambal ngbrol – ngobroltidakterasaternyatawaktusudh jam 1.25 dansaya pun sudahmulaimengantukakhirnysayadankawan- kawansayamemutuskanuntukpulangdansebagianada yang nginep d rumahsaya.

TAMAT!


Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa