Skip to main content

Ferdian M. Rizky cerpen Jalan – Jalan Pertama Kami

Nama Penulis          : Ferdian Muhammad Rizky
Kelas                          : X MIA 3
Bidang Studi             : Bahasa Indonesia
Guru Bidang Studi  : M.Jarkasih, S.Pd. M.Par
Judul                          : Jalan – Jalan Pertama Kami

Jalan – Jalan Pertama Kami
                Dihari itu lebih tepatnya tanggal 28 Desember 2014 saya liburan ke puncak bogor bersama sahabat – sahabat saya Afif, Mame, Mono, Bayu, Guly. Rencananya kami pergi hanya ber6 tetapi tiba – tiba bapaknya afif menawarkan unutk diantar menaiki mobil. Disitu kami langsung berunding “Woy gimane nih bokap gue nawarin ngaterin mau ape kagak?” kata Afif berbicara kepada kita semua “Yaudeh fif gapape biar kite disono garibet juga, bokap lo juga gaul ini” Mame langsung menjawab pertanyaan Afif tadi. “Tapi kaka gue juga ikut gapape?” Ujar afif. “Iye selaw” Semunya menjawab dengan kompak. Akhirnya pada malam hari kira – kira jam 8nan kami ngumpul. Setelah menunggu 2 jam, akhirnya kami pun berangkat. Dijalan kami semua bercada – canda. Dan ada satu hal lelucon yang dibuat ama si mame “Ntar disono kita nyari neng geulis ye? Tapi yang udeh teken mah gausah” Nyindir salah satu dari kami yang udah punya pacar.
            Singkat cerita, kami sudah sampe di penginapan vila, dan kayaknya tidak asing pernah saya lihat. “fif ini vila yang sering buat syuting ftv ye?” kata saya sambil bertanya kepada afif. “iye fer” afif ngejawab dengan nada ngantuk, karena pukul udah menunjuk jam set 2 pagi. Kami beres – beres. Kamar kami ternyata sangat sempit, dan kami ada 6 orang. “Sempit fif” ujar Mono. “Bacot lo no nikmatin aje si, belajar nikmatin suah” kata afif.
            Pagi – pagi kami bangun. Selesai solat subuh dan sarapan kami pun jalan – jalan keliling villa. Di kebuin teh kami foto – foto, ketika sudah selesai foto – foto mame berbicara “Gimane kalo kita buat geng nih Neng Geulis namanye, biar kita bisa kumpul – kumpul terus kayak gini.” “Yaudeh boleh tuh” kata Bayu. Akhirnya kami semua pun setuju. Akhirnya kami kembali ke vila, dipen vila ada yg jual es cendol. Kemudian kami beli padah keadaan lagi dingin sekli karena lagi rada gerimis. Sampe abang – abang cendolnya geleng – geleng kepala ngeliat kelakuan kami.
            Singkat Cerita kemudian kami beres – beres terus mau langsung ke Cibodas. Sesampainya di Cibodas sedang gerimis tapi kami tetap naik untuk ke air terjun Ciberem. Diperjalanan Kami bercanda – bercanda ngecengin Guly karena dia kecapean sekali. “Nanti kalo udeh sampe lepas baju berenang semua ye” kata mame. “Sotau lo me, kalo kuat mah” Afif nyeletuk. “Kuat gue selaw” Mame membalas. Sempainya diair terjun kami sebuah udah mengigil kedinginan dan mame langsung diem karna gakuat dingin. “Mane lo katanye mau lepas baju?” Afif nanya ke Mame. “Gakuat gue fif” si mame dengan muka melas. Sesudah foto – foto sebentar disana lalu kami turun untuk beres – beres karna baju kami basah semua. Selesai beres – beres kami langsung jalan pulang ke Jakarta. Niatnya Sebelum pulang kami mau makan di daerah pucak dulu, tapi kami semua tertidur pulas karena kecapean. Ketika kami bangun, kami sudah di Jakarta. Sial sekali kami begitu pulas sekali tidurnya. Ya mau gimana lagi, sampai situ sudah jalan-jalan pertama kami. 

Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa