Skip to main content

Elsa Amelia Aprilianty, Cerpen "Pengalaman hidup"

Nama : Elsa Amelia Aprilianty
Kelas : XIIS 3
Mapel : Bahasa Indonesia
Pengalaman hidup
Ini adalah pengalaman yang ga bakal dilupain tepatnya ini terjadi tahun kemarin untuk kedua kali gue masuk keruangan ini, waktu yang pertama kali gue masih boleh ditemenin sama orang tua gue tapi sekarang engga jadi gini ceritanya, gue masih inget itu pas bulan puasa yang tinggal beberapa hari lagi lebaran.
Ditubuh gue ada benjolan yang kata mama gue itu emang ada dari kecil bukan dari lahir ya, dulu didiemin ajah karna pikir orangtua gue itu Cuma hal yang lumrah akhirnya ga di bawa kerumah sakit Cuma dikasih obat merah trus katanya gue dikasin minuman herbal.
Belakangan itu gue suka ngeluh kesakitan, setiap kena keringet rasanya perih itu masih kaya dianggep remeh mungkin kata kakak gue paling ada luka gores deket benjolan itu atau lain-lainnya, tapi gue tetep geluh itu udah berlangsung lama soalnya dan waktu itu mama gue ga segaja perhatiin.
Katanya benjolannya makin gede ga kaya dulu, gue juga ga terlalu mikirin benjolan itu, akhirnya mama gue ajak gue ke rumah sakit dan gue langsung di anjurin buat operasi dan hari itu juga gue di suruh rawat inap.
Sebenernya gue ga takut dengan operasi itu karna katanya Cuma operasi kecil yang ga makan waktu lama malah gue kaya seneng gue mikir asik bisa masuk ruang operasi sebenernya gue ini penasaran sama ruang operasi sini sekeren ruang operasi yang gue liat di drama-drama Korea gitu atau engga.
Akhirnya gue dirawat inap, status gue udah jadi pasien tapi nakal gue keluar ikut mama kaka gue buka puasa dimall dekat situ pas balik keluarga besar gue pada dateng, jadwal operasi gue itu besok siang, paginya gue masih keluyuran kekantin rumah sakit gue ga puasa waktu itu.
Dokter masuk keruangan gue dia bilang bentar lagi operasi dimulai, keruang operasinya gue dibawa naik kasur bukan kursi roda dan bukannya tidur gue malah duduk dan gilanya juga gue ketawa ketawa.
Mama gue nemenin gue ampe depan pintu doang, gue masuk kesana sama dokter pikiran gue bakal dibius total ternyata engga dan disitu gue mulai tegang takut karna gue bakal liat operasinya untung susternya peka dia nutup mata gue dan katanya kalo sakit bilang gue boleh teriak sepuasnya.
Bener-bener Cuma bentaran doang tapi takutnya ga ilang-ilang, abis itu gue balik ke ruangan gue dan gue cerita sama mama dan kakak-kaka gue papa gue ga dikasih tau ampe sekarang ajah ga tau kalo gue operasi kedua kalinya mama gue punya alasan tersendiri.
Pas udah mau balik mama gue kan urus dulu adminitrasinya jadi dia duluan katanya langsung ajah ke lobbi akhirnya gue turun dan ngeliat mama gue sama om tante gue kaka gue mungkin ke toilet, menurut gue mama gue adalah cewek terhebat didunia dia ga nangis didepan gue dari awal gue disuruh operasi ga ada raut muka khawatirnya.

Tapi tetep dia seorang ibu pasti kepikiran sama anaknya dia nangis dipelukan tante gue dia kaka mama gue, gue merasa beruntung punya mama kaya dia patut di contoh dimasa depan gue mau kaya beliau. Ah iya gue dianjurin operasi karna benjolan ini termasuk tumor perlu diteliti ganas atau engga, udah segitu doang cerita gue pengalaman yang ga bakal gue lupain.

Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa