Skip to main content

Dwi Prasetyo cerpen: Rasa lelah yang terbayar dengan kegembiraan.

NAMA: DWI PRASETYO
  KELAS: X-MIA-3
  JUDUL: Rasa lelah yang terbayar dengan kegembiraan.

   Suatu hari tidur ku terbangun dari tidur nyenyak ku karena deringan suara alarem berbunyi.ku lihat handphone menjunkan jam 05.00 lalu ku bergegas untuk cuci muka lalu mengambil air wudhu untuk shalat subuh. Setelah solat subuh aku pun bergegas menonton televisi hingga jam 07.00 aku pun baru ingat kalau jadwal hari ini adalah latihan futsal di sekolah lalu di lanjutkan berenang di atlantis. Aku pun langsung bergegas menyiapkan perlengkapan futsal maupun berenang. Tidak diduga" mukti pun sudah sampai di.depan rumah saya saya pun memanggil nya "kit udah siap? Perlengakapan futsal dan berenang nya?" Mukti menjawab " udah wi. Udah siap semua" aku pun akhir nya berangkat ke sekolah bersama mukti untuk latihan futsal.

  Sesampai nya di sekolah ternyata udah ada beberapa anak futsal salah satu nya gilang,kediv, dan dimas. Mereka pun juga akan ikut berenang hari ini. Langsung saya tanya ke mereka ber 3 "kalian udah bawa perlengkapan berenang belum?" Lalu mereka menjawab "udah dong " kata mereka dengan nada sedang. Langsung aja saya ganti pakaian futsal karena pelatih saya sudah sampai sekolahan. 
 Kami pun memulai latihan. Dengan berdoa di pinggir lapangan. Kami berdoa semoga latihan nanti bermanfaat dan kami semua tidak terjadi apa" yang membahayakan seperti cidera dan lain-lain. Setelah berdoa kami pun langsung joging memutari lapangan futsal dan lapangan volly hinggal setengah jam. Setelah lari kamu pun strecing. Tak terasa baju yang kamu pakai sudah basah oleh tetes"an air keringet yang membasahi pakaian kami. Setelaah strecing kami pun mulai mengikuti metode latihan yang diberikan pelatih. Hampir 3 jam kami latihan di tengah terik matahari yang menyinari lapangan sekolahan kami. Sungguh lelah latihan hari ini benar-benar capek sekali. Setelah latian selesai kami pun pendinginan di pinggir lapangan. Kami pendinginan supaya kaki kami tidak kram dll. Setelah pendinginan. Saya,gilang,mukti,kediv,dimas,daffa,dan di situ juga ada fahri yang mau ikut berenang. Kami pun bergegas untuk ke rumah akbar.

 Sesampai nya di rumah akbar kami hanya menaruh perlengkapan futsal dan motor saja. Abis dari rumah akbar kami pun jalan menuju ancol wajar jalan. Karena rumah akbar dan ancol tidak begitu jauh. Jadi kami memutuskan untuk jalan kaki. Nah sesampai nya di ancol kami membayar tiket masuk. Setelah membayar tiket masuk kami pun mencari indomaret terdekat untuk membeli the botol sosro hingga 20 ribu agar mendapatkan potongan harga untuk masuk ke atlantis. Sesampai di atlantis mukti pun bertanya kepada pekerja indomaret"mas disini bisa beli the botol sosro kan terus struk nya di tuker di atlantis" penjaga supermarket tadi pun menjawab " maaf dek. Disini bisa beli tehbotol nya. Tetapi untuk struk nya tidak bisa di tukar. Bisa nya kalau adek beli nya di luar ancol" dengan kecewa mukti menjawab "yaudah mas makasih" akhir nya kami pun bingung entah harus gimana. Akhir nya ada seorang calo menawarkan struk pembelian the botol. Orang itu menjual nya dengan harga 25000. Tanpa pikir panjang lagi. Kami pun membeli nya. Kami pun langsung senang dan kami pun langsung bergegas ke atlantis.

 Sesampai nya di atlantis kami pun ganti pakaian perlengkapan renang dan kami langsung berenang. Kami bermain air,dll. Aku pun menaiki spiral yang berwarna ping. Di blakang saya ada kedive,dan akbar . Tetapi di spiral ini gilang tidak mau ikut. Karena gilang takut heheheh. 
Selesai naik spiral akhir nya saya memutuskan untuk menaiki spiral yang besar dan menggunakan ban yang khusus spiral itu. Saya naik ban itu ber 3. Saya,dimas,dan gilang. Saat meluncur saya dan dimas tertawa ngakak karena melihat ekspresi gilang yang ketakutan. Sesampai nya di bawah kami pun mulai berenang kembali mengikuti arus air yang mengarah ke kolam ombak. Disitu saya dan teman" berenang seperti di ombak. Sangat seru untuk hari ini. Kemudian tak terasa hari pun mulai gelap. Kami pun bergegas untuk pulang. Dengan badan yang lemas karna capai kami pun berjalan ke arah rumah akbar. Yang melewati lintasan rel itu hehehe. Dan kami pun bubar dan pulang ke rumah sendiri-sendiri. Sesampai nya di rumah saya mandi kembali lalu tidur. Jadi rasa lelah tadi siang terbayar oleh gembira nya berenang di sore hari. 

.sekian cerita pendek yang saya buat. Terima kasih

Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa