Skip to main content

Danny Fauzah, Cerpen "Liburan UNBK" SMAN 41 Thn 2016

Cerpen "Liburan UNBK" SMAN 41 Thn 2016 
Nama: Danny Fauzah
Kelas: X MIA-3
Bidang Studi: Bahasa Indonesia
Guru Bidang Studi: Muhammad Jarkasih,S.Pd,.M.Par.



Liburan UNBK
     Pada hari liburan pertama saya pergi ke sekolahan denga naik 24 saya berangkat dari rumah pukul 08:30 dan sampai di sekolah pukul 09:00 lalu say bertemu dengan ghozi anak kelas x mia 1 dia disana duduk sendiri di dalam masjid lalu saya menemuinya "ghozi ngapaain lo "tutur danny ,jawab ghozi "gue nunggu anak anak, lo udeh maju ke pak ijar "kata ghozi ,"gue belom maju hp gue di sita sama ortu gue,nah lo sendiri kenape ngak ke pak ijar " kata gue , "hp gue ngak ada paketan makanya gue nunggu anak anak " oh ya udah zi nah gue sendiri yang ngak punya hp nunggu anak anak kelasan gue buat kasih tau ke pak ijar teks anekdot terus temen temen gue pada dateng jam set 11 nah lalu gue nanya ke pak ijar "pak x mia 3 kapan majunya pak " lalu pak ijar menjawab " x mia 3 terakhir dari kelas yang lain soalnya baru pada datang"oh makasih pak , lalu saya menemui anak anak dan gue bilang woi majunya terakhir kata pak ijar terus mereka pulang dulu sholat jumat dan balik lagi selesai solat jumat nah gue yang di sekolahan nunggu dan solat jumat di sekolah selesai solat jumat ada seorang mualaf yg ingin searing tentang dia bahwa dia telah mati suri dan hidup kembali sehingga yang tadinya dia orang kristen protestan menjadi orang islam set jam dia searing lalu sya kluar dari masjid untuk menyelesaikan teks anekdot . lalu saya menunggu giliran untuk maju sampai jam 4 sore baru kelas x mia 3 maju mendapat giliran,lalu saya pulang ke rumah dan saya bermain dengan kawan kawan di rumah hingga pukul 12:00 malam lalu saya pulang ke rumah dan tidur di rumah .tiba tiba pkul 03:00 sya di bangunin papah saya untuk mengantarkan ibu saya ke puskesmas dan ibu saya di rawat di puskesmas hingga pulang dari puskesmas pukul 09:00 dan saya menemani ibu saya di rumah,lalu jam 04:30 saya keluar untuk bermain burung dara sampai magrib lalu saya pulng ke rumah untuk mandi dan sholat maghrib kemudian bersih bersih lalu saya main lagi hingga pulang jam 12 sesampai besok saya di rumah untuk nyuci baju selesai nyuci baju saya bermain coc sampai baterai habis dan saya pulang sekitar jam 12 siang dan untuk tidur siang lalu saya bangun jam 3 untuk main burung dara sampai maghrib dan jam 08:00 malam ibu saya drop lagi dan sya mengantarkan ibu saya ke puskesmas dan di rawat di ugd smpai pagi lalu saya pulang ke rumah dan saya lelah smpai tidur dan bangun jam 3 lalu sya beres beres rumah dlu dan main jam 04 buat maen burung hingga pukul 12.00.ke esokan harinya saya bekerja di kompeksi sampai hari sabtu saya di sana belajar menjahit,mengobras ,dan membuat baju saya bekerja satu minggu dengan gaji 700 ribu dan hari minggu saya menghabiskan waktu untuk main ps di kompeksi sampai maghrib dan saya pulng ke rumah dan ke luar lagi setelah solat isya pas saya keluar saya balikin ps lalu pas jam 08:00 saya mengatarkan teman saya ke jiung buat ketemu dengan pacarnya di sana saya bertiga dan ada seseorang yang namanya ngak tau klo temen saya mangilnya wakwi , wakwi berkata " eh arab kenalin dong yang tinggi " saya merasa yang tinngi itu saya lalu saya berjalan untuk pulang kenapa saya pulang karena yang minta kenalan itu seperti alien nyasar yang jatuh ke tong sampah lalu sya jalan cepet ke rumah pas saya kumpul kumpul sma teman rumah saya di ledekin "jiah dani di ajak kenalan ama wakwi " saya di ejek ejek begitu mulu udah ya sampai sini aja terima kasih

Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa