Skip to main content

Claudia Des Angel , Cerpen " Kereta Malang " SMAN 41 Thn 2016

Nama : Claudia Des Angel
Kelas. :X IIS 2
Bidang Studi : Bahasa Indonesia
              
                                                      Kereta Malang


       Perkenalkan nama saya Claudia Des Angel. Disini saya ingin menceritakan tentang pengalaman saya. Ini bukan pengalaman sedih,menyenangkan, ataupun lucu. Tetapi ini pengalaman buruk yang pernah saya alami. Waktu saya kelas 5 SD sekitar 5 tahun yang lalu saya tinggal di kampung yaitu Semarang. Saya mendapat kabar bahwa nenek saya di Jakarta meninggal. Dan saya sekeluarga pun pada malam hari langsung berangkat ke Jakarta naik kereta. Dan kereta kami pun tiba di Stasiun Senen Jakarta pada pagi hari. Dan hari itu juga saya mengikuti pemakaman nenek saya. Dan esok harinya saya kembali pulang ke Semarang pada siang hari naik kereta. Sepanjang perjalan kereta yang saya naikin pun dalam keadaan baik-baik saja. Setelah sudah sampai di stasiun ke4 sebelum stasiun Cirebon, saya melihat orang banyak berdiri sambil memegang batu ke arah kereta saya. Dan orang-orang itu kebanyakan berkaos club bola Persija (warna oren). Sepanjang perjalanan kereta yang saya naiki di lempari batu oleh orang-orang itu. P enumpang pun panik kerna takut terkenal lemparan batu ataupun pecahan kaca kereta. Keluarga saya dan penumpang yang lain pun menutupi kaca dengan barang-barang yang besar. Sepanjang jalan orang-orang itu pun terus melemparkan batu ke arah kereta. Sampai-sampai penumpang di belangkan tempat duduk saya pun terkena lemparan batu hingga palanya berdarah. Melihat kejadian tersebut kami pun menjadi panik. Saya di suruh oleh tante saya untuk tidur di bawah tempat duduk agar tidak terkena lemparan batu. Di situ saya nangis karna merasa sangat ketakutan. Setelah sampai di stasiun Cirebon kereta pun berhenti untuk mencari aman. Penyebab dari kejadian ini yaitu melam sebelum saya pulang ternyata ada pertandingan final antara Persija dan Arema. Pertandingan pun di menangkan oleh Arema. Dan orang-orang yang melemparkan batu itu pun ternyata suporter dari Persija (The Jak Mania). Mereka tidak terima kalau Persija kalah. Dan mereka tau akan ada kereta jurusan Jakarta-Surabaya yang sebagian besar adalah orang Malang atau biasa dibilang Aremania yang ingin pulang ke Malang setelah menonton pertandingan tersebut. Dan setelah 2 jam kereta berhenti di Stasiun Cirebon. Keretapun kembali berangkat. Dan akhirnya tidak ada lagi orang yang membawa batu . Dan kereta pun berangkat dengan baik. Sekian cerita pengalaman saya terima kasih .
Syifaus

Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa