Skip to main content
Kuis Anekdot "Gigi yang Tertancap" SMAN 41 Thn 2016

Nama              : Muji Rana Kirana
Kelas               : X IPS 2
Pelajaran        : Bahasa Indonesia
Guru                : M. Jarkasih, S.Pd., M.Par.
Semester        : Ganjil

Naskah           :
Saya punya pengalaman waktu kelas 4 sd. Jadi waktu itu jam bel pulang saya sedang menunggu saudara saya untuk pulang sekolah bareng. Tetapi ada kejadian di waktu saya sedang menunggu saudara saya keluar kelas. Jadi ketika saya berdiri disamping tembok ruang kelas saudara saya, saya berniat akan mengkagetkan saudara saya. Lalu ketika saudara saya keluar dan saya membalikkan badan untuk mengkagetkannya namun tiba-tiba ada kaka kelas badannya tinggi pas dihadapan saya, saat itu dia sedang keadaan tertawa, mungkin dia kaget dengan saya yang tiba-tiba berbalik badan di balik tembok. Lalu, gigi dia itu langsung menancap di ujung alis kiri saya. Semua yang berada disitu panik melihat saya, dan teman saya langsung memisahkan gigi kaka kelas tersebut dari alis saya. Lalu, saya dibawa ke ruang UKS.

Sumber             : Muji Rana Kirana
Jenis Anekdot  : Humor
Keyword            : Lalu, gigi dia itu langsung menancap di ujung alis kiri saya.

Liat juga kuy link dibawah ini↓
https://m.youtube.com/watch?v=xL_oSyEJPjw

Jangan lupa like dan sarannya ya kawan😊
Terima Kasih😇

Comments

Popular posts from this blog

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.  ...

16. Gina Rafanda Salim Perbaikan Latihan & Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal no 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasis teks,baik lisan maupun tulis,dengan menempatkan bahasa indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis,kaidah,dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampainna terapai untuk menggugah perasaan ataukah untukmemberikan pemahaman. 1.Ide pokok paragraf tersebut adalah... A.       Pembelajaran pada kurikulum baru,yaitu kurikulum 2013 B.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah...

28. Rizky Sulistyowati XIIMIPA 1 Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

PEMBAHASAN SOAL PERBAIKAN LATIHAN 1 BAHASAN INDONESIA (SOAL LAMA) Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. 1. Ide pokok paragraf tersebut adalah … .                 A. cara memperkuat kepribadian peserta didik melalui materi pembelajaran                 B.  penghargaan pengorbanan seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan                 C. upaya penanaman sikap positif peserta didik dalam pembelajaran                 D. tujuan penyisipan peristiwa sejarah dalam pembelajaran bahasa Indonesia                 E. cerminan suatu sikap jati diri peserta didik dalam...