Skip to main content

Kuis Anekdot "Bebas dari Kemiskinan" SMAN 41 Thn 2016 | Yuni Christin




Kuis Anekdot "Bebas dari Kemiskinan" SMAN 41 Thn 2016 

 Nama : Yuni Christin 
 Kelas : X MIPA 2 
 Pelajaran : Bahasa Indonesia 
 Guru : M. Jarkasih, S.Pd., M.Par. 
Semester : Ganjil 

 Naskah : 
 Pemimpin I : "Mbah, kapan rakyatku akan bebas dari kemiskinan?" 
Mbah Dukun : "Nanti 25 tahun lagi." 
Pemimpin I : *nangis tersedu-sedu 
Pemimpin II : "Mbah, kapan rakyatku akan bebas dari kemiskinan?" 
 Mbah Dukun : "Nanti 20 tahun lagi." 
Pemimpin II : *nangis tersedu-sedu 
Pemimpin III : "Mbah, kapan rakyatku akan bebas dari kemuskinan?" 
Mbah Dukun : *nangis tersedu-sedu 

Sumber : Diri Sendiri 
Keyword : *nangis tersedu-sedu 
Tema : Anekdot Humor

Link: https://youtu.be/DNVOxYGBYkk 

Comments

Popular posts from this blog

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.  ...

16. Gina Rafanda Salim Perbaikan Latihan & Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal no 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasis teks,baik lisan maupun tulis,dengan menempatkan bahasa indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis,kaidah,dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampainna terapai untuk menggugah perasaan ataukah untukmemberikan pemahaman. 1.Ide pokok paragraf tersebut adalah... A.       Pembelajaran pada kurikulum baru,yaitu kurikulum 2013 B.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah...

28. Rizky Sulistyowati XIIMIPA 1 Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

PEMBAHASAN SOAL PERBAIKAN LATIHAN 1 BAHASAN INDONESIA (SOAL LAMA) Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. 1. Ide pokok paragraf tersebut adalah … .                 A. cara memperkuat kepribadian peserta didik melalui materi pembelajaran                 B.  penghargaan pengorbanan seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan                 C. upaya penanaman sikap positif peserta didik dalam pembelajaran                 D. tujuan penyisipan peristiwa sejarah dalam pembelajaran bahasa Indonesia                 E. cerminan suatu sikap jati diri peserta didik dalam...