Skip to main content

Endah X IPS 1 Kuis Anekdot "Tugas Sekolah"

ENDAH X IPS 1 KUIS ANEKDOT “ TUGAS SEKOLAH ”
Nama        : Endah Oktinawangsari
Kelas        : X IPS 1
Pelajaran    : Bahasa Indonesia
Guru        : M.Jarkasih, S.Pd,M.Par.
Semester    : Ganjil
Naskah :
Tugas Sekolah
    Berdasarkan pengalaman teman saya mengenai apa yang dia ceritakan kepada saya tentang dialog antara dia dengan temannya.
Lusi    : “Belajar apaan ra?.”
Rara    : “Kimia si, gue ga k ngerti nih.”
Lusi    : “Masa gak ngerti gitu doing,dikelas kalo gak ngobrol ya pasti tidur kan lo?.”
Rara    : “You know lah gue paling males pelajaran kimia,ditambah tugas yang lain masih banyak.”
Lusi     : “Ya itu udah kewajiban lo sebagai pelajar.”
Rara     : “Gue cape cape mikirin tugas ini itu,Mending tugas mikirin gue-_- ngga sama sekali kan?.”
Lusi    : “Gue juga cape sebenernya mikirin tugas,ya semoga aja tugas cepet peka sama apa yang kita rasain.”
Rara    : “Kalo udah peka terus mau lo tembak gitu si? Hahah.”
Lusi    : “ Iyalah, siapa tau aja  dia bias ilang dari pikiran gue hahah.”
Sumber     : Rara.
Anekdot    : Hiburan     : 1. Mending tugas mikirin gue.
 2. Lo mau tembak gitu? Hahah.
        Saran     : Udah kewajiban lo sebagai pelajar.

C:\Users\user\AppData\Local\Microsoft\Windows\Temporary Internet Files\Content.Word\Screenshot_2016-11-20-09-26-30.jpg

Comments

Popular posts from this blog

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.  ...

16. Gina Rafanda Salim Perbaikan Latihan & Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal no 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasis teks,baik lisan maupun tulis,dengan menempatkan bahasa indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis,kaidah,dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampainna terapai untuk menggugah perasaan ataukah untukmemberikan pemahaman. 1.Ide pokok paragraf tersebut adalah... A.       Pembelajaran pada kurikulum baru,yaitu kurikulum 2013 B.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah...

28. Rizky Sulistyowati XIIMIPA 1 Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

PEMBAHASAN SOAL PERBAIKAN LATIHAN 1 BAHASAN INDONESIA (SOAL LAMA) Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. 1. Ide pokok paragraf tersebut adalah … .                 A. cara memperkuat kepribadian peserta didik melalui materi pembelajaran                 B.  penghargaan pengorbanan seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan                 C. upaya penanaman sikap positif peserta didik dalam pembelajaran                 D. tujuan penyisipan peristiwa sejarah dalam pembelajaran bahasa Indonesia                 E. cerminan suatu sikap jati diri peserta didik dalam...