Skip to main content

Achmad Irvan Fauzi X MIPA 3 Perbaikan Kuis 2 Makna Kata



Perbaikan Kuis 2
Makna Kata (Sinonim, Antonim, Homonim, Homograf, Homofon, Hiponim, Hipernim, dan Polisemi
Nama           : Achmad Irvan Fauzi
Kelas            : X MIPA 3
Pelajaran    : Bahasa Indonesia
Semester    : Ganjil
Guru       : M. Jakarsih, S.Pd., M .Par.
Tahun Ajaran   : 2016-2017



     Dialog Irvan dan Juliana                                                                
 




Analisis Makna kata
No
Sinonim
Kalimat
1.
Iya X Benar
Iya itu benar.

    
Dialog Irvan dan Dio

 







Analisis Makna kata
No
Antonim
Kalimat
1.
Ada  X Tidak ada
Khollis ada di rumahnya.
      
                 
Dialog Irvan dan leni

 





Analisis Makna kata
No
Homonim
Kalimat
1.
Genting
Genting = gawat darurat
Genting = atap rumah
Genting di rumahku bocor.
Dialog Irvan dan Dio
 

Analisis Makna kata
No
Homograf
Kalimat
1.
Kaya
Kaya : banyak uang
Kaya : seprti atau menyerupai
Lihat tingkah lakumu kaya hewan.

Dialog Irvan dan Leni

 

Analisis Makna kata
No
Homofon
Kalimat
1.
Masa
Masa = massa waktu
Masa =
Pada suatu masa aku melihat gajah.



Dialog Irvan dan Zaim

 

Analisis Makna kata
No
Hiponim
Kalimat
1.
Putih, Biru
Putih, biru baju apanya.

No
Hipernim
Kalimat
1.
Warna
Yuli warna laptopmu apa.


Dialog Irvan dan Zaim

 

Analisis Makna kata
No
Polisemi
Kalimat
1.
kepala
kepala = Anggota tubuh
kepala = Pemimpin
Hati-hati takut kepalanya hilang.




Comments

Popular posts from this blog

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.  ...

16. Gina Rafanda Salim Perbaikan Latihan & Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal no 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasis teks,baik lisan maupun tulis,dengan menempatkan bahasa indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis,kaidah,dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampainna terapai untuk menggugah perasaan ataukah untukmemberikan pemahaman. 1.Ide pokok paragraf tersebut adalah... A.       Pembelajaran pada kurikulum baru,yaitu kurikulum 2013 B.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah...

28. Rizky Sulistyowati XIIMIPA 1 Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

PEMBAHASAN SOAL PERBAIKAN LATIHAN 1 BAHASAN INDONESIA (SOAL LAMA) Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. 1. Ide pokok paragraf tersebut adalah … .                 A. cara memperkuat kepribadian peserta didik melalui materi pembelajaran                 B.  penghargaan pengorbanan seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan                 C. upaya penanaman sikap positif peserta didik dalam pembelajaran                 D. tujuan penyisipan peristiwa sejarah dalam pembelajaran bahasa Indonesia                 E. cerminan suatu sikap jati diri peserta didik dalam...