Skip to main content

Muhammad Daffa Firdaus, Cerpen " Belajar " SMAN 41 Thn 2016

Nama: Muhammad Daffa Firdaus
Kelas: X MIA 2
Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Belajar
            Pada   suatu hari, dirumah nenek saya di pusat ibukota. Saya pada saat itu baru berusia 4 tahun. Tiba tiba kakek ku menanyaiku “ Daf, kamu sudah bisa belajar sepeda?” lalu aku menjawab, “ belum mbah” mbah adalah sebutan untuk kakek dalam bahasa jawa. Lanjut kakek ku” yaudah, hari minggu ini kita belajar sepeda yah” lalu aku menjawab “iyaa mbah”
Pada sore hari ketika ibu ku sudah pulang aku menceritakan kepada ibuku, lalu ibuku bertanya kepadaku “ kamu mau beli sepeda?” aku pun mejawab “iya bu” ibuku menjawab “yaudah,besok kita beli sepeda “. Aku pun kegirangan.
Keesokan harinya saya pun pergi ke toko sepeda dan membeli sepeda untuk anak se ukuran saya. Saya pun memberitahu mbah tentang sepeda baruku.
Pada hari minggu, saya dijemput mbah saya untuk belajar sepeda. Saya belajar sepeda di taman dekat rumah saya, sudah sekitar 30 menit saya belajar sepeda, saya pun merasa sudah bisa walaupun sedikit demi sedikit. Keesokan harinya saya belajar sendiri di halaman rumah saya, saya sudah bisa dan tidak perlu bantuan mbah saya lagi. Tapi, pada saat itu saya mengayuh sepeda dengan sangat cepat, saya pun panik dan menjatuhkan diri. Tapi, saya tidak menjatuhkan diri ditanah, melainkan di selokan halaman rumah saya. Seketika tubuh saya dilumuti oleh air selokan.

Sekian cerita dari saya, terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.  ...

16. Gina Rafanda Salim Perbaikan Latihan & Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal no 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasis teks,baik lisan maupun tulis,dengan menempatkan bahasa indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis,kaidah,dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampainna terapai untuk menggugah perasaan ataukah untukmemberikan pemahaman. 1.Ide pokok paragraf tersebut adalah... A.       Pembelajaran pada kurikulum baru,yaitu kurikulum 2013 B.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah...

28. Rizky Sulistyowati XIIMIPA 1 Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

PEMBAHASAN SOAL PERBAIKAN LATIHAN 1 BAHASAN INDONESIA (SOAL LAMA) Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. 1. Ide pokok paragraf tersebut adalah … .                 A. cara memperkuat kepribadian peserta didik melalui materi pembelajaran                 B.  penghargaan pengorbanan seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan                 C. upaya penanaman sikap positif peserta didik dalam pembelajaran                 D. tujuan penyisipan peristiwa sejarah dalam pembelajaran bahasa Indonesia                 E. cerminan suatu sikap jati diri peserta didik dalam...