Skip to main content

Muhamad Nugroho Pamungkas, Cerpen "Keluarga"

Tema:Keluarga
Judul:Ayah ku penjaga ku
Saya akan meceritakan penglaman saya setahun yang lalu,saya sempat terkena masalah disekolah Smp saya,saya terkena masalah disekolah SMP saya,saya terkena masalah pekelahian disekolah,saya berkelahi karena musuh saya itu sok jagoan,sok berkuasas dan sok segalanya,saya tidak suka dengan orang yang sok,pada suatu ketika saya dan yolanda,yolanda itu adalah wanita berhijab yang cantik,kita sambung,ketika saya dan yolanda munuju ke lantai atas,yoloanda dihalangi,dan saya bertannya “kenapa menghalangi”,dan dia menajawab dengan nada tinggi dan menantang saya untuk berkelahi,dan saat itu juga saya menerima tantangannya,dia mengajak ketemuan di kompleks depkes,hari pertama saya datang tapi dia tidak,hari keduanya saya tidak datang karena menganggap dia pengecut,hari ketiganya dia menentang saya berkelahi,saya menerimanya dan terjadilah perkelahian dengan di tonton,nah musuh saya itu sudah mengeluarkan darah dari mulutnya,lalu kami dipisahkan,keesokan harinya saya dan dia dipanggil keruang guru,kami diperintahkan memanggil orang tua masing masing,keesokan harinya orang tua kami masing masing datang dan berkump0ul diruang guru,entah mengapa orang tua dia marah besar kepada saya,dan bapak itu tiba-tiba berdiri ingin menampar saya,dan bapak saya berdiri dan manahan tangan bapak itu yang ingin menapar saya,setelah itu situasi kembali kondusif,dan masalahnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan.
Nama:Muhamad Nugroho Pamungkas
Kelas:X-iis 3

Comments

Popular posts from this blog

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.  ...

16. Gina Rafanda Salim Perbaikan Latihan & Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal no 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasis teks,baik lisan maupun tulis,dengan menempatkan bahasa indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis,kaidah,dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampainna terapai untuk menggugah perasaan ataukah untukmemberikan pemahaman. 1.Ide pokok paragraf tersebut adalah... A.       Pembelajaran pada kurikulum baru,yaitu kurikulum 2013 B.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah...

28. Rizky Sulistyowati XIIMIPA 1 Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

PEMBAHASAN SOAL PERBAIKAN LATIHAN 1 BAHASAN INDONESIA (SOAL LAMA) Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. 1. Ide pokok paragraf tersebut adalah … .                 A. cara memperkuat kepribadian peserta didik melalui materi pembelajaran                 B.  penghargaan pengorbanan seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan                 C. upaya penanaman sikap positif peserta didik dalam pembelajaran                 D. tujuan penyisipan peristiwa sejarah dalam pembelajaran bahasa Indonesia                 E. cerminan suatu sikap jati diri peserta didik dalam...