Skip to main content

Gerald, Cerpen "Dufan"

Nama : Gerald
Kelas : X IPS 3
Tugas Bahasa Indonesia

Padasuatuharisayasedangbermaindengankawan -  kawansaya di sianghariyagakbegitucukuppanaslahuntukcuacahariini, padasaaat kami sedangbermaindanberdiskusiuntukjalan – jalansetelah lama berdiskusiakhirnya kami pergikeAncolmaukeDufannihceritanya
          Dan akhirnya pun kami berjalan kea rah dufandengansepeda motor ramai-  ramaikira – kirasekitar 8 orang kami berjalan -  jalankedufan, Ditengahperjalanan yang cukupsepi, Sayadanteman - temanmelihatpengendara motor yang melajudengancepat. Lalu, “bbrrraaaakkkk” sang pengendara yang tidakbertanggungjawabitulangsungmeninggalkannyaibuitu di tempattanpamengakatan kata apapunataumelihatnyaibu-ibu yang sedangnaik motor. Barangbelanjaanibutersebutberserakan di jalan,Sayadanteman - teman yang melihatnyamenjadisangat shock denganragudangemetaran, Sayadankawan - kawanmemberanikandiriuntukmenghampiriibutersebut. Sayadankawan- kawanmengankat motor dan kami pinggirkan motor danibutersebut “ untungnyaibutersebutmasihterselamatkan” ucap kata syasendiri, sambal kami bereskanbelanjaanibu – ibu yang berserakanini, setelah kami bereskandan kami bertanyakepadaibu – ibuitu, “bumasihsanggupgakbunaik motor inisendirainkalogak kami anterinbu” ucap kata saya fan kawan – kawan, danakhirnya pun kami berjalan- kembalikeancoldufansetelahsesampainya di sana kami langsungmemainkanwahanasangatserunyasampailupadenganwaktuternyatasudah jam 2  dan kami pun akanmencarimakansiang di daerahtersebut. Setelahmakanlalu kami lanjutkankembalibermain main di dufansampai jam 6.30, “huh capeknihistirahatdludehsebentaran doing ko” ucap kata temansaya “okedehnantiabaisinikitakemanalaginih ?” danlalu pun sayamenjawab “kitajalan- jalanaja yok kepantaigitu” dantemansaya yang 1 lagimenjawabdengankeras “oi, aussnihcariminumdluyoke buck gitu” dan kami pun menjawab “Okee” setelah kami sesampainya di café kitabeliminum sambal duduk duduksejenaksekitar 15 menit, dankemudian kami lanjutkankembaliperjalan kami menujukepantaiancol. Sangatserusekaliperjalanini di weekend liburanmemanglumayan lama kami di pantaisampai jam 9.30lalu kami kembalijalan –jalan, “sekarangkemananihtujuannya ??” ucapnya kata temansayadan kami pun menajwab “ke bubble ajayo??”
“siipke bubble” ucapnya kata saya, berjalan – jalan di malamhariemangsangatmenyenangkantapisangatberatuntukmenanggungresiko di malamhari, setelah kami sesampainya di bubble yaitu yang terletakpadaTebetbaratraya, dan kami memesanmakandanminuman sambal ngbrol – ngobroltidakterasaternyatawaktusudh jam 1.25 dansaya pun sudahmulaimengantukakhirnysayadankawan- kawansayamemutuskanuntukpulangdansebagianada yang nginep d rumahsaya.

TAMAT!


Comments

Popular posts from this blog

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.  ...

16. Gina Rafanda Salim Perbaikan Latihan & Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal no 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasis teks,baik lisan maupun tulis,dengan menempatkan bahasa indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis,kaidah,dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampainna terapai untuk menggugah perasaan ataukah untukmemberikan pemahaman. 1.Ide pokok paragraf tersebut adalah... A.       Pembelajaran pada kurikulum baru,yaitu kurikulum 2013 B.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah...

28. Rizky Sulistyowati XIIMIPA 1 Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

PEMBAHASAN SOAL PERBAIKAN LATIHAN 1 BAHASAN INDONESIA (SOAL LAMA) Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. 1. Ide pokok paragraf tersebut adalah … .                 A. cara memperkuat kepribadian peserta didik melalui materi pembelajaran                 B.  penghargaan pengorbanan seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan                 C. upaya penanaman sikap positif peserta didik dalam pembelajaran                 D. tujuan penyisipan peristiwa sejarah dalam pembelajaran bahasa Indonesia                 E. cerminan suatu sikap jati diri peserta didik dalam...