Skip to main content

Dyto Hendrawan, Cerpen " Perubahan" SMAN 41 Thn 2016

Nama : Dyto Hendrawan
Kelas : X MIA 2                                              
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Perubahan
         Assalamualaikum Wr.Wb. Saya Dyto Hendrawan sejak kecil saya terkenal sangat nakal bahkan pernah saya memanjat pohon dan terjatuh tetapi tidak menangis. Namun lama kelamaan saya mulai masuk ke sekolah dasar dan sifat saya semakin menjadi-jadi mulai dari berantem sesama murid kelas ikut-ikut tawuran kadang-kadang berantem sama sekolah lain dan masih banyak lagi kenakalan yang saya lakukan.

         Pada saat saya memasuki masa smp pada awalnya saya belum merasakan perubahan dalam diri saya. Pada saat kelas 8 saya merasa kenakalan atau kebandelan saya merasa sudah sampai puncaknya.

           Saat memasuki kelas 9 saya mulai melakukan perubahan saya mulai dari ibadah, cara belajar, bergaul dengan orang, dan lain-lain.

          Saat saya mulai diajak untuk ikut majelis ta’lim di daerah saya saya mulai mengerti artinya kehidupan dan tidak boleh melakukan seenaknya karena semua akan dipertanggung jawabkan di akhirat.

        Akhirnya saya  mulai berubah sikap saya dari sekarang.
         


Comments

Popular posts from this blog

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.  ...

16. Gina Rafanda Salim Perbaikan Latihan & Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal no 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasis teks,baik lisan maupun tulis,dengan menempatkan bahasa indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis,kaidah,dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampainna terapai untuk menggugah perasaan ataukah untukmemberikan pemahaman. 1.Ide pokok paragraf tersebut adalah... A.       Pembelajaran pada kurikulum baru,yaitu kurikulum 2013 B.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah...

28. Rizky Sulistyowati XIIMIPA 1 Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

PEMBAHASAN SOAL PERBAIKAN LATIHAN 1 BAHASAN INDONESIA (SOAL LAMA) Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. 1. Ide pokok paragraf tersebut adalah … .                 A. cara memperkuat kepribadian peserta didik melalui materi pembelajaran                 B.  penghargaan pengorbanan seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan                 C. upaya penanaman sikap positif peserta didik dalam pembelajaran                 D. tujuan penyisipan peristiwa sejarah dalam pembelajaran bahasa Indonesia                 E. cerminan suatu sikap jati diri peserta didik dalam...