Skip to main content

Mohamad Farhan Gunawan, Anekdot "Kereta Cepat & Kereta Biasa" SMAN 41 Thn 2016


Anekdot "Kereta Cepat & Kereta Biasa" SMAN 41 Thn 2016

Nama: Mohamad Farhan Gunawan
Kelas: X MIA-1

 Kereta Cepat & Kereta Biasa

Indonesia adalah salah satu Negara yang memiliki alat transportasi kereta cepat. Alat transportasi ini baru baru saja muncul di Indonesia sekitar tahun 2011an.
Pada suatu hari ada seorang anak muda sebut saja ( bopeng ) si bopeng ini menaiki kereta cepat namun ia tidak pernah menaiki kereta cepat, lalu ia bertanya pada penjaga stasiun “ permisi pak, kalau mau menaiki kerta cepat di jalur sebelah mana ya pak ?” penjaga stasiun pun menjawab “ oh jalur kereta cepat di sebelah kiri jalur nomor 9 dek.” Dengan senyum manis anak muda itu menjawab “ makasih ya pak ” balik senyum penjaga stasiun menjawab” iya sama-sama”.
Kereta cepat dengan kereta biasa itu sangat berbeda contohnya kereta biasa dengan kereta umum:
Pada suatu hari gue lagi naik motor didepan tiba-tiba plang kereta menutup jalur kereta, plang kereta itu berbunyi “ting ting ting ting” gua pun menunggu kereta yang akan lewat “ting ting ting ting ting ting ting ting ting ting” gua pun mulai bosan dan suara rekaman dari plang kereta itu sudah mulai ngaco, suaranya dari yang bersuara “ting ting ting” menjadi seperti ini “ ting ting  ting nang ning dung ting nang ning dung ting nang ning dung” sudah lama gua nungguin kereta lewat pas keretanya lewat Cuma palanya doang gua pun berbicara didalam hati “ moment kampret”.
Kereta ceapt contohnya:
Keesokan harinya gue pergi ke stasiun ingin menaiki kereta cepat, “ini juga gila nih” sangkin cepatnya kereta itu gue sampai gak bisa naik, “ya iyalah orang keretanya cepat itu ngetem di setiap stasiun Cuma dua detik doang (gila) ” gue jadi kesulitan untuk menaiki kereta.
Ngomongin kereta, kereta adalah transportasi yang paling mudah dan cepat, selain mudah dan cepat menurut gua kereta juga transportasi yang paling ribet, misalkan ni yah kereta lagi ngebut eh tiba tiba di depan ada stasiun kereta itu kelewatan kan jadi ribet, muter baliknya kan jauh lagimasa mau over boden sih, nanti kalau ditilang gimana kan jadi panjang urusannya.
Gua farhan gunawan terimakasih
Wassalam mualaikum warohmatullahi wabarokatu

Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa