Skip to main content

Anekdot "Sikecil Yang Canggih" SMAN 41 thn 2016

Nama              : Gina Rafanda salim
Kelas               :X IIS 3
Mapel : Bahasa Indonesia
Tema              :E - money

Sikecil Yang Canggih

Em, btw lo pada tau gak sih zaman sekarang itu ada system pembayaran yang sangat mudah dan praktis ini  tuh cocok banget buat kota jakarta yang terkenal dengan kemacetannya mulai dari gang senggol sampai kejalan besar tol biasanya kemacetan di tol itu sering terjadi pengantrean mobil yang panjang yakan? Nah, sekarang tuh ada yang namanya e-money tol. E-money tol ini bentuknya tuh kaya kartu kredit gitu, kalo kita memakai e- money tol ini membuat system pembayaran menjadi cepat & praktis jadi kita gak usah repot-repot ngeluarin uang tunai disaat kita nyetir, e- money ini udah terkenal banget dan juga diruas jalan tol banyak yang dapat menerima pembayaran menggunakan e-money,selain digunakan diruas tol jabodetabek,palikanci,semarang,Surabaya, dan banyak deh. E-money juga merupakan salah satu solusi untuk membuat pembayaran tol lebih mudah,praktis, dan bebas dari yang namanya repot. Terus nih ya e-money itu bentuknya gak cuman kartu doang ada juga yang bentuknya gelang. Cara menggunakannnya juga gampang tinggal kasih e-money ke petugas gak sampe 5 detik sistem pembayan selesai. E-money gacuman untuk jalan tol, e- money tuh bisa untuk pembayaran di indomaret,spbu,bayar parker,dan katanya sekarang bisa untuk pembayaran tiket kereta api,cara isi ulang e-money juga mudh bisa di atm,selain di atm e-money ini juga bisa diisi ulang melalui internet maupun cabang-cabang yng udah kerjasama dengan bank penerbit kartu ini. Harga e-money jug gak terlalu mahal kurang lebih 50.000 itu udah dapat kartu&isinya,selain ada kelebihan e-money ini juga punya kekurangan salah satu resikonya tuh seluruh uang kita hilang disaat pengguna kehilangan kartu yang dipakai, yaa saran gue jangan terlalu banyak nyimpen uang dalam e-money takut nya hilang kan nyesek ,tapi tergantung hokinya masing-masing.

Comments

Popular posts from this blog

Kelas 12 Ipa 2 Kelompok 4 Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018

Ujian Praktik Teater 'Bullying' SMAN 41 Thn 2018 BULLYING Tim Produksi : 1. Amos Fernando Nainggolan – Guru Matematika (Mengetik Naskah) 2. Destia Laila – Teman Dewi dan Sharhan (Makeup) 3. Dewi Astuti – Peran yang di bully (Kostum) 4. Dwi Prasetyo – Guru BK (Penata Artistik) 5. Kedive Ramadhan – Tukang bully (Admin Sosmed) 6. Muhammad Daffa Firdaus – Tukang bully (Sutradara) 7. Muhammad Luthfi Sasmita – Tukang bully (Properti) 8. Muhammad Sharhansyah – Peran yang di bully (CD) 9. Titis Sulistiyo Wahyuning Asih -  Tukang bully (Pembuat Naskah) Grup 4  XII MIPA – 2 Ujian Praktek Guru Penguji: 1. Dra. Siwi Marwati, M. Pd. 2. Dra. Novalinda, M. Pd. 3. Muhammad Jarkasih, S Pd. M. Par. SMA Negeri 41 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018 Di sebuah Sekolah bernama SMA Bar – Bar terdapat sebuah kelas yang dihuni oleh berbagai macam karakteristik siswa. Pagi hari Destia dan Sharhan dikelas, tiba – tiba Daffa dan teman-temannya

Putri Mawar Mj XII MIA 3 Perbaikan Latihan dan Ulangan SMAN 41 Thn 2017

SOAL LAMA Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah disajikan dengan berbasik teks, baik lisan maupun tulis, dengan menempatkan Bahasa Indonesia sebagai wahana untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran. Berbagai cara penyajian perasaan dan pemikiran dalam berbagai macam jenis teks. Pemahaman terhadap jenis, kaidah, dan konteks suatu teks ditekankan sehingga memudahkan peserta didik menangkap makna yang terkandung dalam suatu teks maupun menyajikan perasaan dan pemikiran dalam bentuk teks yang sesuai sehingga tujuan penyampaiannya tercapai untuk menggugah perassaan ataukah untuk memberikan pemahaman. 1.        Ide pokok paragraf tersebut adalah .... a.        Pembelajaran pada kurikulum baru, yaitu 2013 b.       Pembelajaran Bahasa Indonesia jenjang Pendidikan Menengah c.        Pembelajaran yang sangat dianjurkkan pada kurikulum 2013 d.       Penyajian perasaan

27. Novani Sisilia Perbaikan Latihan dan Ulangan Bahasa Indonesia SMAN 41 Thn 2017

Nama : Novani Sisilia Soal UN Bahasa Indonesia Thn. 2016 04 Paket B Cermati paragraf berikut untuk menjawab soal nomor 1 dan 2. Pembelajaran bahasa Indonesia untuk peserta didik menyisipkan peristiwa sejarah dengan harapan dapat memperkuat kepribadian peserta didik dengan menghayati nilai-nilai perjuangan dan pengorbana seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan. Pembelajaran ini juga dimaksudkan untuk menanamkan sikap positif dalam diri peserta didik terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa identitas bangsa yang harus dijunjug tinggi yang harus tercermin dalam sikap berbahasa, baik lisan maupun tulis. Bahasa Indonesia merupakan cerminan sikap dan jati diri bangsa Indonesia di lingkungan pergaulan dunia global. 1.          Ide pokok paragraf tersebut adalah … . A.         cara memperkuat kepribadian peserta didik  melalui materi pembelajaran B.         penghargaan pengorbana n seorang tokoh untuk meraih suatu kemerdekaan C.         upa